Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Pemkot Surabaya Berencana Membuka Sekolah Tatap Muka Bagi Siswa SMP, Perilaku Anak Jadi Pertimbangan

Pemerintah Kota Surabaya berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka bagi siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Ilustrasi - Siswa saat mencoba komputer di salah satu ruangan yang dipergunakan untuk tes SKD Seleksi CPNS 2019 di SMPN 1 Sampang, Rabu (22/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka bagi siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun, pembelajaran tatap muka bagi siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama belum dapat dipastikan kapan akan direalisasikan.

Pemkot Surabaya masih melakukan kajian dan persiapan sebelum benar-benar menerapkan kembali pembelajaran tatap muka bagi siswa di sekolah.

Masih Ingat Ian Kasela Vokalis Band Radja? Kini Tak Pakai Kacamata Hitam, Intip Potretnya Sekarang!

Wajah Sedih Istri Punya 5 Anak, Dicerai Suami yang Mau Nikah Lagi: Apa Salah dan Kurangku, Mas?

 

Viral Pengamen Topeng Monyet Tendang dan Pukul Primata Pakai Gagang Kayu Berulang Kali, Pelaku Kabur

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo menerangkan, berbagai hal memang dipersiapkan namun dirinya memang belum memastikan lantaran berbagai tahapan masih terus dilakukan.

“Kita masih kajian, kita melakukan analisa dari segenap aspek,” kata Supomo.

Pemkot Surabaya bersama seluruh pihak seperti Satgas, Ikatan Dokter Indonesia, pakar epidemiologi serta stakeholder lain kemarin masih membahas apakah Surabaya sudah benar-benar memungkinkan untuk kembali membuka pembelajaran tatap muka itu.

Aspek yang diperhatikan itu meliputi terkait kajian situasi pandemi, kesiapan sekolah seperti terkait dengan kesediaan sarana dan prasarana, kondisi guru, menjadi hal yang dipertimbangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Bukan hanya itu, untuk perilaku peserta didik ini juga menjadi pertimbangan lantaran situasi wabah memang belum sepenuhnya usai.

Termasuk komunikasi dengan orang tua memang perlu dilakukan.

Semua aspek tersebut penting, untuk memastikan tak hanya sekolah saja yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat, melainkan orang tua juga berperan aktif.

Pelanggan Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus 2020, Berikut Rutenya

Skenario Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, Pakar Epidemiologi: Surabaya Belum Aman dari Covid-19

Dhea Lukita Andriana, Siswi SMAN 1 Ngunut Tulungagung Kembali Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2020

Beberapa sekolah memang sudah melakukan simulasi untuk itu.

Supomo mengatakan, sebab bila nanti sekolah tatap muka ini sudah benar-benar akan diterapkan seluruh stake holder sudah benar-benar siap.

Hal itu juga bergantung dari kajian terkait situasi pandemi Covid-19.

“Semua stake holder yang ada di sekolah itu kita siapkan, sehingga nanti jika situasinya memungkinkan, kita sudah siap,” terang Supomo.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved