Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

Atasi Klaster Covid-19 di Pabrik Pengolahan Udang, Gubernur Khofifah Panggil Bupati Bondowoso

Khofifah memanggil Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dalam rapat penanganan klaster baru penularan Covid-19 pabrik pengolahan udang di Situbondo.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa rapat bersama Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dalam rapat penanganan klaster baru penularan covid-19 pabrik pengolahan udang di Situbondo, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memanggil Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dalam rapat penanganan klaster baru penularan Covid-19 pabrik pengolahan udang di Kabupayen Situbondo, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (6/8/2020).

Ini karena dari klaster pabrik pengolahan udang tersebut banyak tenaga kerja dari Kabupaten Bondowoso yang juga terpapar Covid-19.

Satu Perawat Positif Covid-19, 67 Tenaga Medis RSUD Madiun Jalani Tes Swab dan Karantina Mandiri

Lonjakan Beban yang Tidak Seimbang Jadi Penyebab Aliran Listrik se-Madura Black Out

5 Sekolah SD dan SMP di Kota Malang Bakal Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Sutiaji: Pekan Depan

Sehingga butuh penanganan intensif agar tidak sampai ada penyebaran lebih luas Covid-19 dari klaster ini.

"Hari ini kami rapat dengan Bupati Bondowoso. Karena 22 dari 23 kecamatan di Bondowoso itu ada yang jadi karyawan di pabrik tersebut yang menjadi klaster penularan baru di sana," kata Khofifah Indar Parawansa selepas rapat.

Dibutuhkan adanya penanganan yang komprehensif dan terpadu agar tracing dan penanganan pada yang kontak erat bisa segera dilakukan sehingga rantai penularan bisa diputus.

Kecelakaan Beruntun di Jalur Protokol Jember - Surabaya Libatkan 5 Mobil, Sopir Innova Diduga Mabuk

Iring-iringan Mobil Polisi Jember Kecelakaan Beruntun Setelah Antar Jenazah Covid-19 ke Karangbayat

BREAKING NEWS: Mayat Ditemukan di Lereng Bukit Desa Sumberejo Kota Batu, Kondisi Dikerubung Belatung

Dari rapat tersebut, dihasilkan keputusan strategis bahwa dibentuk tim yang terdiri dari Kepala Dinasnakertrans, Kepala Inspektorat, dan Ketua Rumpun Tracing Covid-19.

Tim ini akan turun langsung melakukan penanganan klaster pabrik udang Situbondo yang dampaknya banyak dari tenaga kerja dari Kabupaten Bondowoso.

"Tiga orang ini kami minta ini jadi tim untuk bisa membantu bagaimana sesungguhnya agar kita bisa memberikan solusi yang efektif dan lebih cepat terkait klaster itu terjadi," tegas Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan untuk pabrik pengolahan udang tersebut sendiri, dikatakan Khofifah Indar Parawansa bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan pihak industrinya. Agar bagian industri yang terdampak langsung Covid-19 diberhentikan sementara.

Sedangkan yang tidak terdampak secara langsung bisa tetap dijalankan.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved