Breaking News:

Berita Pamekasan

TP PKK Pamekasan Launching Gerakan 26 Juta Masker, Akan Dibagikan ke Rumah Warga

Prosesi dilaunchingnya gerakan 26 juta masker di Pamekasan ini ditandai dengan pemberian masker secara simbolis kepada pengurus TP PKK Pamekasan

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (kiri) saat memberikan sejumlah paket masker secara simbolis ke pengurus TP PKK Pamekasan di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (8/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tim Penggerak PKK Pamekasan, Madura melaunching gerakan 26 juta masker, Sabtu (8/8/2020).

Program tersebut gagasan dari TP PKK Pusat dan serentak dilaunching se-Kabupaten di Jawa Timur.

Prosesi launching ini dilakukan secara virtual, bersama Mendagri, Ibu Ketua TP PKK Pusat, Gubernur Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, TP PKK Kabupaten se-Jatim dan didampingi oleh Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Jawa Timur.

Prosesi dilaunchingnya gerakan 26 juta masker di Pamekasan ini ditandai dengan pemberian masker secara simbolis kepada pengurus TP PKK Pamekasan yang diberikan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e.

TERKINI, Harga HP iPhone di Awal Agustus 2020, iPhone 12, iPhone 7, iPhone 8 hingga Iphone 11 Pro

KATALOG PROMO JSM INDOMARET 8 Agustus 2020, Diskon Kopi, Minyak Goreng hingga Beras Tinggal 2 Hari

Viral Mi Ayam Harga Rp 5000, di Tengah Pandemi Omset Masih Jutaan Rupiah, Begini Rahasianya

Acara launching yang digelar di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono.

Ketua TP PKK Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam mengatakan, dilaunchingnya gerakan 26 juta masker ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Nantinya, sebagian dari 26 juta masker ini, kata dia akan dibagikan ke warga Pamekasan dengan cara door to door (mendatangi rumah warga satu per satu).

Melalui upaya, pihaknya berharap mampu menekan penularan Covid-19 dan mampu mendisiplinkan masyarakat agar lebih patuh memakai masker.

"Semoga setelah masker ini dibagikan, tidak ada lagi, orang yang tidak menggunakan masker, dan semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu," kata Nayla Baddrut Tamam.

Istri Bupati Pamekasan ini juga mengajak seluruh masyarakat Pamekasan agar patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Yaitu, selalu pakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Terapkan physical distancing (jaga jarak) minimal satu meter saat berkomunikasi dengan orang lain, dan jangan lupa selalu mencuci tangan saat selesai melakukan aktivitas.

"Mari kita saling bersinergi untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 ini," ajaknya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved