Breaking News:

Berita Pamekasan

Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan Pamekasan Ajak Masyarakat Tidak Mengucilkan Pasien Covid-19

Rumah pasien yang didatangi Polisi ini, adalah rumah Maisaroh, seorang perempuan berusia 38 tahun yang sebelumnya sempat terjangkit virus corona.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan, Bripka Abd Hamid (kanan) saat melakukan silaturahmi ke salah satu rumah pasien Positif Covid-19 yang sudah sembuh di Dusun Pengaporan, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (12/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan, Bripka Abd Hamid melakukan silaturahmi ke salah satu rumah pasien Positif Covid-19 yang sudah sembuh di Dusun Pengaporan, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (12/8/2020).

Rumah pasien yang didatangi Polisi ini, adalah rumah Maisaroh, seorang perempuan berusia 38 tahun yang sebelumnya sempat terjangkit virus corona.

Namun, saat ini, Maisaroh telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang dibuktikan dengan dikeluarkannya surat keterangan sehat dari Puskesmas Bulangan Haji.

Pintu Kamar Dokter Wanita Tak Dikunci, Jadi Kesempatan Pelaku Masuk, Rekaman CCTV Jadi Bukti

Dua Lembaga Bimbingan Belajar Ditegur Satpol PP Kota Kediri Setelah Membuka Pembelajaran Tatap Muka

Isak Tangis Penyanyi di Surabaya, Rela Jual Cincin Kawin Demi Bisa Makan, ini Pintanya untuk Risma

Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan, Bripka Abd Hamid mengatakan, pasien positif virus corona yang sudah dinyatakan sembuh jangan dikucilkan dan dihindari.

Menurut dia, virus corona ini bukanlah aib, melainkan merupakan wabah yang menjadi pandemi global.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Maisaroh karena sudah sembuh dari Covid-19.

"Selamat Bu Maisaroh karena saat ini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, untuk itulah tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta jauhi kontak dengan masyarakat dengan jarak 2 meter," kata Bripka Abd Hamid memperingatkan kepada Maisaroh.

Bripka Abd Hamid juga berharap kepada masyarakat agar memberikan semangat kepada pasien positif virus corona dan jangan mengucilkannya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk turut andil mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved