Breaking News:

Berita Mojokerto

Penyebab Insiden Ledakan Pabrik Bioethanol di Mojokerto, Pekerja Ungkap Aktivitas di Dalam Kawasan

Satu orang tewas dan 10 pekerja konstruksi mengalami luka bakar akibat ledakan tangki penampungan Bioethanol di Kabupaten Mojokerto.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
petugas sekuriti berjaga di pintu masuk Pabrik Bioethanol PT. Energi Argo Nusantara (ENERO), Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Satu orang tewas dan 10 pekerja konstruksi mengalami luka bakar akibat ledakan tangki penampungan Bioethanol di Kabupaten Mojokerto.

Diduga, ledakan ledakan tangki penampungan Bioethanol itu disebabkan dari aktivitas pengerjaan proyek bangunan fisik di dalam kawasan PT Energi Argo Nusantara (ENERO), Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Percikan api las saat pengerjaan konstruksi fisik pipinisasi tersebut diduga mengenai tangki penampungan Bioethanol kapasitas 15.000 liter dan memicu ledakan serta kebakaran.

Pamit ke Warung Kopi, Pemuda ini Ditemukan Tewas dengan Wajah Berlumur Darah di Lahan Kosong

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Janda Madiun Buka Jasa Esek-Esek, Tawari 2 Gadis Muda ke Pelanggan

Seluruh Camat di Kabupaten Malang Diminta Sediakan Masker dalam Mobil, Diwajibkan Bagikan ke Warga

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan tangki penampungan Bioethanol ini.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan, berdasarkan keterangan para pekerja konstruksi juga didukung dari olah TKP awal usai kejadian sejak Senin (10/8/2020) sampai saat ini bahwa memang ada pengerjaan konstruksi fisik di dalam kawasan Pabrik Bioethanol.

Tidak jauh dari lokasi kejadian ada pengerjaan pengelasan konstruksi bangunan (Pipinisasi).

"Sehingga dugaan kami awal pada pengerjaan konstruksi itu terjadinya kebakaran akibat percikan pengelasan yang  saat itu sedang dilakukan," ujarnya di lokasi Pabrik Bioethanol Mojokerto, Selasa (11/8/2020).

Ia mengatakan Polres Mojokerto Kota bersama Tim Labfor Cabang Surabaya Polda Jatim sampai saat ini masih melakukan proses penyelidikan di lokasi ledakan tangki penampungan Bioethanol di area belakang kawasan Pabrik Enero.

Penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan terkait penyebab dan akibat terjadinya kebakaran.

Oknum Suporter Sepak Bola di Malang Hadang Mobil Kurir Jasa Pengiriman Barang, Gedor-Gedor Kendaraan

BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung Usulkan Lebih Dari 20.000 Pekerja Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

"Namun mengenai penyebab pasti kejadian ini akan dirampungkan Tim Labfor Cabang Surabaya Polda Jatim guna memastikan apakah ada unsur kelalaian atau tidak," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved