Breaking News:

Berita Pamekasan

Mahasiswa UMM Bersama FRPB Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah Penyebaran Covid-19

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang melakukan Pengabdian Masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Mahasiswa UMM dan FRPB saat menyemprot disinfektan di area Wisata Budaya Taneyang Lanjhang Pamekasan, Madura, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di area Wisata Budaya Taneyan Lanjhang Pamekasan, Kamis (13/8/2020).

Dalam penyemprotan kali ini, mereka bekerjasama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan yang tergabung dalam Tim Imunitas Corona (ITC) Bakorwil Pamekasan.

Anggota PMM UMM Kelompok 28, Ismun Thoyibatun Deby mengatakan, penyemprotan ini dilakukan kelompoknya, sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Viral Situs Belajar Daring Disisipi Iklan Pornografi, Pemkot Surabaya: Bukan dari Guru Surabaya

Wujudkan Jatim Bermasker, Kapolres Pamekasan Gencar Bagikan Masker Gratis Pada Pengendara

Pria di Pamekasan Curi Uang Kotak Amal, Rusak Gembok Pakai Obeng, Awalnya Pura-pura Cari Rongsokan

"Penyemprotan ini adalah salah satu program terkait dengan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Wisata Taneyan Lanjhang yang berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Ismun Thoyibatun Deby kepada sejumlah media.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UMM ini juga mengharapkan, masyarakat di area Wisata Budaya Taneyan Lanjhang harus menerapkan protokol kesehatan, sekalipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Masyarakat di area Wisata Budaya Taneyan Lanjhang ini harus menerapkan protokol kesehatan agar warga desa nyaman dan terhindar dari Covid-19," imbaunya.

Semetara itu, Ketua FRPB Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi di sini adalah destinasi wisata budaya yang sudah mulai dibuka untuk umum," katanya.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UMM yang telah berkolaborasi dengan pihaknya untuk ikut serta membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

BREAKING NEWS - Mobil Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Jalan Raya Dusun Orai Pamekasan

Tak Kerja 3 Hari, Karyawan Pabrik Rokok Ditemukan Tewas di Rumah, Terungkap Seusai Didatangi Rekan

Polsek Proppo Pamekasan Ubah Mobil Patroli Jadi Wastafel Portable, Ajak Pengunjung Pasar Cuci Tangan

"Terima kasih adik-adik mahasiswa UMM. Senang saya bisa berkolaborasi untuk sama-sama membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kalian generasi muda yang patut ditiru," apresiasinya.

Informasi tambahan, fasilitas umum yang disemprot oleh mahasiswa UMM dan FRPB Pamekasan ini di diantaranya, Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah X Dusun Buddagan I, Desa Larangan Luar, Mualla Nurut Dholam, Komplek pemakaman Bujuk Jepara, Masjid Nurun Tajalla, MD Nurut Rohman, serta rumah-rumah warga di wilaya setempat.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved