Virus Corona di Nganjuk

UPDATE Corona di Nganjuk 12 Agustus 2020: Kasus Komulatif Covid-19 Capai 248, Ada Tambahan 16 Pasien

Jumlah komulatif warga terkonfirmasi positif Covid-19 virus corona hingga saat ini mencapai 248 orang.

https://www.medscape.com/
Coronavirus - UPDATE Corona di Nganjuk 12 Agustus 2020: Kasus Komulatif Covid-19 Capai 248 Orang, Ada Tambahan 16 Pasien 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk mengumumkan adanya kasus baru virus corona.

Ada 16 kasus baru Covid-19 virus corona di Kabupaten Nganjuk, Rabu (12/8/2020).

Data itu didapat setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menerima hasil tes swab para pasien itu.

Gus Ipul Temui Gubernur Khofifah 30 Menit di Gedung Negara Grahadi, Ungkap Tujuan dan Maksudnya ini

Boncengan Motor Bertiga, Pemuda di Kandat Kediri Terlibat Kecelakaan Maut, Satu Orang Tewas

Detik-Detik Mencekam Kasus Pembunuhan di Puskesmas Tanjung Bumi Bangkalan, Lorong Berlumuran Darah

Dengan adanya 16 kasus baru itu, jumlah komulatif warga terkonfirmasi positif Covid-19 virus corona hingga saat ini mencapai 248 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan 16 warga tersebut terdiri dari delapan orang laki-laki dan delapan orang perempuan.

Rinciannya, sebanyak tujuh orang berasal dari Kecamatan Berbek, dua orang dari Kecamatan Sukomoro, dua orang dari Kecamatan Nganjuk Kota.

Lalu, masing-masing satu orang dari Kecamatan Loceret, Rejoso, Bagor, Lengkong, Tanjunganom, serta Ngluyu.

"Sebanyak 12 orang tambahan terkonfirmasi positif virus corona tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri dan lainya menjalani perawatan di RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono," kata Hendriyanto.

Umumnya, dikatakan Hendriyanto, tambahan warga terkonfirmasi positip corona tersebut dengan riwayat tertular dari warga positip corona sebelumnya.

Dan sebanyak lima orang terkonfirmasi positip corona dengan riwayat pulang dari wilayah lain seperti Sidoarjo, Palu, Lombok, dan Makasar.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk juga menerima hasil dua kali tes swab negatif dua orang positip corona sehingga dinyatakan sembuh.

Mereka yaitu, seorang anak usia 6 tahun asal Kecamatan Baron dan seorang wanita usia 57 tahun asal Kecamatan Bagor.

"HIngga kini jumlah warga positip corona dinyatakan sembuh di Kabupaten Nganjuk mencapai 132 orang," ucap Hendriyato.

Melihat perkembangan positip corona di Kabupaten Nganjuk yang masih mengalami peningkatan, ungkap Hendriyanto, tim Gugus Tugas Covid-19 senantiasa mengimbau warga untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

Karena sekarang ini penularan covid-19 di Kabupaten Nganjuk kenyataanya masih saja mengalami penambahan jumlah terkonfirmasi positip tertular virus corona.

"Biasakan memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak dirasa cara efektif untuk memutus mata rantai penularan virus corona sekarang ini," tutur Hendriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved