HUT RI 2020

Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemkab Sampang Gelar Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Detik-detik memasuki HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara renungan suci, Senin (17/8/2020) dini hari.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Kususma Bangsa, Sampang, Senin (17/8/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Detik-detik memasuki HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara renungan suci, Senin (17/8/2020) dini hari.

Pantauan TribunMadura.com, tepat pukul 00.07 WIB, kegiatan yang tergelar secara rutin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Kusuma Bangsa, Sampang, dimulai dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo.

Tak hanya sekadar upacara dan seremonial semata, apel sekaligus doa bersama digelar sebagai wujud rasa syukur serta terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara HUT ke-75 RI di Balai Kota Surabaya, Para Peserta dan Undangan Terapkan Protokol Kesehatan

Upacara HUT RI ke-75 Digelar di Grahadi, Peserta Terbatas hingga Tim Paduan Suara Berjumlah 20 Orang

Siswa SD di Bojonegoro Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Solo saat Mandi Bersama Tiga Temannya

Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Kususma Bangsa, Sampang, Senin (17/8/2020) dini hari.
Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Kususma Bangsa, Sampang, Senin (17/8/2020) dini hari. (TRIBUNMADURA.COM/HANG)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Sampang tersebut tampak khusuk setelah memasuki renungan suci dengan mematikan lampu di sekitar lokasi dan diganti oleh penyalaan lilin di sekitar makam.

Pada memontum itu juga, para peserta upacara yang terdiri dari anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) serta para pejabat sipil, anggota TNI/Polri dan Satpol PP serentak menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, kebahagiaan yang kita rasakan saat ini merupakan hasil jerih payah atau perjuangan para pahlawan yang rela berkeringat darah untuk memerdekaan Republik Indonesia.

Maka dari itu, kita sebagai penerus bangsa agar senantiasa mengenang jasa mereka dan terus mengibarkan semangat para pahlawan untuk menjaga Indonesia.

Daftar Promo JSM Alfamart dan Hypermart 17 Agustus 2020, Promo Merdeka Camilan hingga Minyak Goreng

Lama Tak Diperbaiki Pemerintah, Warga Socah Bangkalan Perbaiki Jalur Desa Bilaporah yang Rusak Parah

Ramalan Zodiak Cinta Senin 17 Agustus 2020 Capricorn Lupakan Masa Lalu, Scorpio Nayalakan Api Asmara

“Mari kita doakan, segala bentuk perjuangan yang telah dilakuakan oleh para pahlawan dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, renungan suci digelar setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan kita sebagai generasi baru kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini.

Menurutnya, segala bentuk penghormatan harus dilakukan seperti mengibarkan komitmen untuk tetap mempertahankan dan terus mengembangkan kondisi negeri yang sudah diperjuangkan.

“Bentuk melanjutkan kemerdekaan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved