Breaking News:

Berita Arema FC

Resmi Rekrut Dua Pemain Muda Asal Brasil, Arema FC Investasi untuk Naturalisasi

manajemen Arema FC memastikan telah merekrut dua pemain muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartolli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Arema FC
Pedro Henrique Bartolli Jardim (rambut pendek) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (rambut keriting). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Baru tiga hari bergabung dengan tim Arema FC, sejak datang pada, Selasa (18/8/2020) lalu, kini manajemen Arema FC memastikan telah merekrut dua pemain muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartolli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Pemain posisi striker (Pedro) dan stopper (Hugo) itu kini dipastikan sudah menjadi bagian dari Arema FC, meskipun belum dapat di daftarkan karena masih harus menunggu bursa transfer putaran kedua Liga 1.

Ribuan Warga Wuhan China Berpesta Sambil Nikmati Musik DJ, Berdesakan di Kolam Tanpa Memakai Masker

Tradisi Larung Sesaji 1 Suro di Telaga Ngebel Ponorogo Digelar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1442 H, Berikut Keutamaan Puasa Tasua & Puasa Asyura, Tak Hanya Hapus Dosa

Keputusan merekrut dua pemain itu ialah sebagai investasi jangka panjang manajemen untuk menatap kompetisi putaran kedua dan musim 2021-2022.

"Brazil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Kebetulan, Arema FC mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain pemain muda, yang mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi di usia muda di Indonesia. Maka, kami menyambutnya. Ini bagian dari investasi jangka panjang. Perekrutan Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartolli targetnya adalah menaturalisasi keduanya. Karena itu, rekrutmen yang murni inisiatif manajemen ini harapannya dapat diapresiasi oleh federasi dan pemerintah," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam rilis resmi Arema FC, Kamis (20/8/2020).

Ruddy berharap langkah ini dapat diapresiasi oleh pemerintah dan PSSI.

Utamanya dalam hal regulasi kompetisi federasi mengakomodir keberadaan pemain U-20, termasuk bagi pemerintah juga diharapkan membantu terkait keadministrasian status kewarganegaraannya.

"Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset klub yang berharga nantinya saat menghadapi musim rekrutmen pemain baru," ujarnya.

Momentum menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan, ini juga merangsang persaingan para pemain pemain muda, tidak hanya dari luar Indonesia yang berkeinginan meniti karier di Indonesia, karenanya diharapkan kondisi ini menciptakan persaingan yang berkualitas yang mampu merangsang para pemain lokal.

Tiadakan Jam Besuk Warga Binaan, Lapas II B Tuban Sediakan Layanan Video Call, Begini Teknisnya

Cek Syarat dan Cara Menukar Uang Kertas Pecahan Rp 75.000 Spesial HUT RI, Akses pintar.bi.go.id

Wali Kota Risma Revitalisasi Cagar Budaya Bangunan Makam Sayyid Ali Asghor di Sidosermo Surabaya

"Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat kita kepada para pemain lokal di Timnas.

Adanya investasi jangka panjang pemain pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal.

Dampaknya pasti akan positif dan kelak akan dirasakan terjadi peningkatan kualitas," terang pria asal Madiun itu.

Lebih lanjut Ruddy mengajak semua pihak agar tidak apriori terhadap hadirnya pemaing asing usia muda, utamanya di Arema FC sendiri.

"Bagi kami Akademi Arema juga dapat menimba ilmu dari kedua pemain tersebut. Bagaimana Brasil mampu memproduksi pemain pemain muda berkualitas, dan didistribusikan serta banyak di minati berbagai negara," jelasnya.

Dengan demikian secara resmi merekrut Pedro Henrique Bartolli Jardim berusia 19 tahun dan bek tengah Hugo Guilherme Correa Grillo yang masih berusia 18 tahun.

Sebelum ke Arema FC, Pedro tercatat sebagai striker klub GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020.

Sedangkan Hugo Gilherme Correa Grillo sebelumnya merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa do Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup.

Soal besaran nilai kontrak keduanya dan durasi kontrak, manajemen masih bungkam.

Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved