Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Kasus Positif Covid-19 di Nganjuk Kini 267 Orang, Pola Penularan Terjadi Antaranggota Keluarga

Kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mencapai 267 orang. Pola penularannnya kini terjadi antarnggota keluarga.

Pemerintah Kabupaten Nganjuk
Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Nganjuk per 19 Agustus 2020. 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih terus bertambah.

Berdasarkan hasil tes Swab yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk memperlihatkan ada enam kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga kini telah mencapai 267 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, keenam warga terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari lima orang perempuan dan satu orang laki-laki.

Di mana kelima orang terkofirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Kertosono dan satu orang berasal dari Kecamatan Baron.

"Wilayah Kecamatan Kertosono menjadi terbanyak warganya yang terkonfirmasi positif virus corona mencapai 40 orang, disusul dari wilayah Kecamatan Ngronggot mencapai 33 orang," kata dr Hendriyanto, Kamis (20/8/2020).

Dijelaskan Hendriyanto, pada umumnya riwayat dari warga yang positif virus corona tersebut tertular dari warga atau anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Artinya, penularan virus corona tersebut sekarang ini terjadi di seputaran keluarga dari warga positif Covid-19 itu sendiri.

"Pola penularan virus corona seperti itu kini menjadi perhatian tim Gugus Tugas Covid-19 untuk intensif memberikan peringatan kepada anggota keluarga dari warga terkonfirmasi positif Covid-19 untuk waspada dan hati-hati agar tidak tertular virus corona," ucap dr Hendriyanto.

Penganiayaan Sadis Pasutri di Sampang, Mata Suami Lebam Dikeroyok Puluhan Massa, Istri Patah Tulang

Tradisi Larung Sesaji 1 Suro di Telaga Ngebel Ponorogo Digelar Tertutup, Berikut Rangkaian Ritualnya

6 Vokalis Band Tanah Air Terjun ke Dunia Politik, Ada Giring Ganesha, Ahmad Dhani dan Pasha Ungu

Sedangkan untuk warga positif Covid-19 yang menjalani perawatan sebanyak 47 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 189 orang serta yang meninggal dunia mencapai 31 orang.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved