Breaking News:

Berita Tuban

Siswa SMA/SMK yang Masuk Baru 25 Persen, Disdik Tuban Evaluasi Sekolah Tatap Muka Seusai Dua Pekan

Dinas Pendidikan Tuban akan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 setelah dua pekan.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD SUDARSONO
Suasana di depan SMA Negeri 1 Tuban. 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban akan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 setelah dua pekan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, pembelajaran tatap muka SMA/SMK di Kabupaten Tuban kembali dimulai setelah libur beberapa bulan.

Pembelajaran tatap muka SMA/SMK dimulai sejak hari Senin 18 Agustus 2020 dan belum sepenuhnya diikuti oleh seluruh siswa.

Warga Tulungagung yang Tak Pakai Masker akan Dihukum Push Up, Kerja Sosial dan Melafalkan Pancasila

Warga Madiun yang Tidak Pakai Masker Bakal Dihukum Push Up, Mulai Besok Selasa 25 Agustus 2020

Mulai Besok, Masyarakat di Malang yang Tidak Pakai Masker Bakal Diberi Sanksi Bersih-Bersih Selokan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengatakan, baru ada tiga sekolah yang mengikuti uji coba masuk.

Mulai dari SMAN 1 Tuban, SMKN 2 Tuban hingga SLBN ADB Tuban.

Namun, yang masuk sekolah baru 25 persen dari jumlah total siswa.

"Kelas 1,2 dan 3 masuk, tapi tidak semuanya masuk," ujar Adi Prayitno dikonfirmasi mengenai siswa SMA/SMK yang mulai masuk, Senin (24/8/2020).

Adi Prayitno menjelaskan, setelah pembelajaran mulai aktif maka seiring berjalannya waktu akan dilakukan evaluasi mengenai keefektifan dan hal lain sebagainya.

Rencananya, dua pekan akan dilakukan evaluasi, apakah nanti akan dihentikan atau dilanjutkan untuk pembelajaran di masa pandemi virus corona.

"Dua minggu setelah dibuka akan dievaluasi, ya kita tunggu dulu hasil dari evaluasinya. Saat ini belum terlihat, masih aman," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Sudarsono
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved