Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Bersama Penyintas Covid-19, Gubernur Khofifah Bersepeda Sembari Bagikan Masker di Kota Mojokerto

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para penyintas Covid-19 RS Lapangan Indrapura menggelar gerakan maskerisasi dan edukasi.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para penyintas Covid-19 gowes sembari bagi-bagi masker pada warga Kota Mojokerto, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, KOTA MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para penyintas Covid-19 yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pasien Sembuh Covid-19 RS Lapangan Indrapura menggelar gerakan maskerisasi dan edukasi, Minggu (23/8/2020).

Edukasi yang dilakukan terkait bagaimana bersepeda yang aman di era pandemi sesuai pedoman WHO dan Bike to Work (B2W) Indonesia.

Dalam pedoman WHO Moving around during the Covid-19 outbreak disebutkan bahwa jalan kaki maupun bersepeda dianjurkan sebagai alternatif metode transportasi di era pandemi ini, karena relatif lebih mudah untuk melakukan jaga jarak dibandingkan moda transportasi lain.

Barang Bukti dari Pengedar Narkoba di Kabupaten Kediri Berupa 465 Pil Double L Disita Polsek Puncu

BREAKING NEWS - Toko Elektronik di Jalan Kranggan Kawasan Pasar Blauran Terbakar, Empat Orang Tewas

Annisa Pohan Unggah Foto Lawas dengan Justin Bieber saat Konser di Indonesia: Bieber Fever From 2011

Kampanye tersebut dilakukan dengan cara gowes bareng sembari bagi-bagi masker pada warga masyarakat Kota Mojokerto. Di pasar, di perkampungan, dan juga di sentra wisata kota.

Upaya ini sekaligus menjadi langkah persuasif guna mengajak masyarakat tertib mengenakan masker, tidak berkerumun, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Salah satu survivor covid-19 yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pasien Sembuh Covid-19 dari RS Darurat Lapangan Indrapura Edy Sukotjo mengatakan bahwa gerakan ini diinisiasi agar masyarakat semakin aware dengan bahaya covid-19 dan bagaimana melindjngi diri dari covid-19.

"Saya adalah pasien covid-19 yang alhamdulillah sudah sembuh. Kami bersama 12 orang survivor covid-19 yang lain ingin mengajak seluruh masyarakat untuk tertib protokol kesehatan agar jangan sampai terpapar," kata Edy, sebagaimana menyampaikan kampanyenya pada masyarakat di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto.

Ia menjelaskan pada masyarakat bahwa Covid-19 bisa disembuhkan.

Setelah senbuh, pasien yang telah sembuh tidak menularkan Covid-19 lagi.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved