Breaking News:

Berita Pamekasan

Himpunan Lora Madura Gelar Audiensi dengan Kapolres Pamekasan, Sampaikan Tiga Permintaan Ini

Himpunan Lora Madura (Hilma) melakukan audiensi dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Rabu (2/9/2020) siang.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat pengurus Himpunan Lora Madura (Hilma) melakukan audiensi dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Himpunan Lora Madura (Hilma) melakukan audiensi dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Rabu (2/9/2020) siang.

Audiensi yang digelar di aula Mapolres Pamekasan ini membahas perihal polemik antara Aliansi Ulama Madura (AUMA) dengan manajemen Bioskop KCM Pamekasan.

Beredar Foto Rizky Billar Bertemu dengan Ayah Kandung dan Ajak Lesti Kejora, Ini Respon Si Pedangdut

Ivan Gunawan Nikah Tahun 2021 Meski Disebut Nikita Terlalu Tua untuk Punya Anak: Gue Bisa Kasih Enak

Idap Penyakit Radang, Cita Citata Jalani Operasi Pengangkatan Amandel, Selama 5 Tahun Kulit Memerah

Ketua Hilma, Lora Jakfar Sodiq Fauzi mengatakan, Hilma merasa prihatin dan khawatir akan munculnya gesekan antar masyarakat terkait adanya kasus antara AUMA dengan manajemen Bioskop KCM Pamekasan yang telah masuk ke ranah hukum.

Berlandaskan polemik itu, maka kata dia, Hilma menyampaikan beberapa permohonan kepada Kapolres Pamekasan, di antaranya;

1. Hilma meminta kepada Polres Pamekasan agar melaksanakan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku dengan se adil-adilnya dan menjunjung tinggi netralitas serta profesionalitas kepolisian.

2. Hilma meminta kepada Polres Pamekasan agar mengupayakan mediasi antara AUMA dan manajemen Bioskop KCM Pamekasan untuk mengambil keputusan atau kesepakatan di antara kedua pihak agar kasus ini bisa selesai secara kekeluargaan atau jalan damai bila kedua pihak sama-sama sepakat.

3. Hilma bersedia menjadi mitra kepolisian dalam menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak dan kebaikan bagi masyarakat umum untuk kejayaan Pamekasan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyatakan menyambut baik perihal masukan yang disampaikan oleh masyarakat khususnya Hilma.

Sesosok Jenazah Pria Ditemukan di Pantai Coro Tulungagung, Diduga Nelayan Asal Munjungan Trenggalek

Rizki DA Melengos Pergi Saat Ditanya Bagaimana Kabar Nadya Mustika: Aku Kurang Begitu Paham Sih

Nadya Mustika Diisukan Ditalak Cerai Rizki DA saat Hamil 4 Minggu, Pasrah Singgung soal Ujian Hidup

Ia mengaku siap mengawal proses hukum untuk menyelesaikan polemik antara AUMA dan manajemen KCM Pamekasan secara profesional.

AKBP Apip Ginanjar juga berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh tokoh di Pamekasan, untuk ikut andil menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Hilma atas silaturrahim yang dilakukan hari ini, dan semoga menjadi penyemangat bagi jajaran kepolisian untuk bekerja secara profesional," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved