Breaking News:

Virus Corona di Sidoarjo

54 Pelanggar Protokol Kesehatan di Sidoarjo Dihukum Doa Bersama dan Merenung di Kuburan Tengah Malam

Pelanggar protokol kesehatan diminta untuk melakukan renungan dan berdoa Bersama untuk korban Covid-19 di pemakaman Praloyo Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Puluhan pelanggar protokol kesehatan merenung di kuburan Praloyo Sidoarjo, Jumat tengah malam 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Suasana pemakaman Praloyo di kawasan Jalan Lingkar Timur Sidoarjo-Jawa Timur Sabtu dinihari tampak berbeda dibanding hari biasa.

Pantauan TribunMadura.com, sebanyak 54 warga terjaring Razia Masker yang digelar di kawasan Alun-alun Sidoarjo, Jumat (4/9/2020) sekira pukul 23.30 WIB sampai pukul 00.15 WIB.

Mereka menggunakan rompi berwarna oranye bertulis Pelanggar Protokol Kesehatan tampak mendatangi area Pemakaman Khusus Korban Covid-19.

Hari Pertama Pendaftaran Cabup-Cawabup Sumenep, Pasangan Fauzi-Eva Langsung ke KPU

Ramalan Zodiak Asmara Sabtu 5 September 2020, Cancer Curiga, Aquarius Egois, Libra Memendam Kecewa

Ramalan Zodiak Sabtu 5 September 2020, Taurus Malas, Leo Memanjakan Diri, Scorpio Hati-hati Obesitas

Siapa sangka kedatangan mereka adalah untuk melakukan renungan dan berdoa Bersama untuk korban Covid-19 yang telah meninggal dunia.

Para pelanggar protokol kesehatan diminta duduk di samping makam sembari mengucapkan doa dan merenung.

Mereka berpencar di setiap makam.

Awalnya, ada lampu penerangan di tengah area makam.

Kemudian lampu dimatikan dan mereka diminta untuk membacakan doa pada almarhum yang sudah dimakamkan di pemakaman Praloyo.

Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Sidoarjo sengaja memberi sanksi hukuman merenung dan doa Bersama di area makam korban Covid.

Hukuman berdoa dan merenung di petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Sidoarjo sengaja memberi sanksi hukuman merenung dan doa Bersama di area makam korban Covid-19.

Hukuman berdoa dan merenung di pemakaman Prloyo untuk menimbulkan efek jera bagi puluhan pelanggar protokol kesehatan ini, 

BREAKING NEWS - Jasad Pria Pencari Ikan di Sumenep Madura Ditemukan di Dekat Tambak Udang

BREAKING NEWS Waria di Bangkalan yang Ditemukan Tergantung di Bak Kamar Mandi Salon Ternyata Dibunuh

Kronologi Waria Bangkalan Tewas di Kamar Mandi Salon, Pertama Kali Ditemukan Pelanggan Potong Rambut

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji SH menegaskan, sanksi merenung dan doa bersama di area pemakaman korban Covid-19 Sidoarjo ini sengaja dilakukan, agar Masyarakat bisa sadar akan pentingnya menggunakan masker ditengah pandemic Covid-19.

Menurutnya, secara bertahap masyarakat sudah diimbau. Kemudian secara bertahap pula penerapan sanksi. Mulai dari menyapu jalan, menyapu pasar, berdoa di makam umum, dan sebagainya. Tapi masih banyak yang tetap bandel.

"Dengan sanksi seperti ini, kita berharap timbul efek jera bagi semua. Supaya bisa patuh menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji yang memimpin langsung razia dan pemberian sanksi itu.

"Kami juga akan terus evaluasi. Apakah ini efektif atau perlu dievaluasi. Intinya, kami tak akan lelah dalam berupaya mendisiplinkan masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved