Breaking News:

Berita Sumenep

Sukses Kembangkan Tanaman Hidroponik, Bawafie Farm Diundang Beri Pelatihan Bertanam di Surabaya

Pemilik Bawafie Farm asal Kabupaten Sumenep diundang menjadi pemateri pelatihan tanaman hidroponik.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Owner Bawafie Farm, Idris Bawafie (baju warna putih) saat memberikan pelatihan hidroponik pada ibu - ibu Perkumpulan Warga Diamon (PWD) di perumahan Diamon Regency Kota Surabaya pada hari Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemilik Bawafie Farm (Organic Agriculture) asal Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Idris Bawafie diundang ke perumahan Diamon Regency Kota Surabaya.

Undangan ini guna memberikan pelatihan tanaman hidroponik bagi ibu-ibu Perkumpulan Warga Diamon (PWD), Minggu (6/9/2020).

Idris Bawafie menyampaikan, dalam pelatihan itu materi yang diberikan seputar pengertian hidroponik dan perbedaanya dengan bertanam cocok secara konvensional, serta Jenis dan sistem kerja hidroponik.

"Tujuan kami mendirikan Bawafie Farm memang mengedukasi, dan kita dipercaya untuk mengisi di beberapa tempat untuk memberikan pemahaman pentingnya berhidroponik di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya sekarang di perumahan di Surabaya," kata Idris Bawafie pada TribunMadura.com.

Kegiatan pelatihan bagi ibu - ibu tersebut untuk tahap pertama, katanya, menyampaikan pengenalan.

Selanjutnya, di tahap kedua dilanjutkan dengan praktek pembuatan media tanam dan penyemaian serta pembesaran tanaman.

"Alhamdulillah pengetahuan ibu - ibu di perumahan elit di Surabaya ini muali memahami cara bercocok tanam moderen, tidak harus menggunakan media tanah, tidak harus lahan luas dan cukup menyediakan hidroponik aja. Mere merasa senang semua," lanjutnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved