Breaking News:

Berita Pamekasan

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pengendalian Massa dan Alarm Stelling

Polres Pamekasan melakukan latihan pengendalian massa (Dalmas) dan alarm stelling di lapangan apel eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat personel Polres Pamekasan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dan alarm stelling di lapangan apel eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Polres Pamekasan melakukan latihan pengendalian massa (Dalmas) dan alarm stelling di lapangan apel eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (9/9/2020).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Ia didampingi oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Pamekasan.

Pelaku Rudapaksa Bergilir ABG 14 Tahun di Sampang Divonis 8 Tahun Penjara, 5 Pelaku Lain Berkeliaran

12 Wilayah di Kabupaten Pamekasan Akan Dilakukan Pemadaman Emergency Sementara, Ini Penyebabnya

2 Pria Sumenep Ditangkap Polisi Seusai Transaksi Sabu di Kecamatan Lenteng, Jadi Pengedar & Pemakai

Suasana saat personel Polres Pamekasan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dan alarm stelling di lapangan apel eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (9/9/2020).
Suasana saat personel Polres Pamekasan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dan alarm stelling di lapangan apel eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (9/9/2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Pantauan TribunMadura.com, pelatihan pengendalian massa ini dimulai dengan menggunakan peralatan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS, mengatakan, proses latihan pengendalian massa ini terdapat beberapa tahapan yang dilalui.

Di antaranya, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata maupun water canon yang harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tujuan digelarnya latihan Salman ini untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan, mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak.

"Ini juga sebagai persiapan untuk meningkatkan kemampuan anggota menjelang Pilkada serentak tahun 2020," kata AKP Nining Dyah PS kepada TribunMadura.com.

Petani Sampang Keluhkan Anjloknya Harga Tembakau hingga 50 Persen di Musim Panen

Inspektorat Sumenep Tegaskan Sanksi bagi ASN yang Berpolitik Praktis di Pilkada Sumenep 2020

Dikhawatirkan Memecah Masyarakat, Laskar Merah Putih Tolak Gerakan KAMI Masuk ke Pamekasan

AKP Nining Dyah berharap, digelarnya latihan Dalmas dan alarm stelling tersebut, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu juga, untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan ini dalam rangka menghadapi kontijensi Pilkada Sumenep tahun 2020," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved