Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Meski Zona Merah Covid-19, Pemkot Blitar Belum Terapkan Aturan 75 Persen PNS Bekerja Dari Rumah

Meski zona merah. Pemerintah Kota Blitar belum menerapkan aturan 75 persen ASN bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto menyatakan meski sempat menjadi zona merah selama 5 hari, seluruh ASN di jajaran Pemkot Blitar tetap masuk bekerja 100% seperti biasa. 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Meski zona merah. Pemerintah Kota Blitar belum menerapkan aturan 75 persen ASN bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Padahal, Kota Blitar kembali masuk zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No 67 Tahun 2020 terkait pengaturan work from home (WFH) bagi para ASN menyebutkan daerah yang masuk zona merah Covid-19 diperbolehkan masuk kerja di kantor maksimal hanya 25 persen.

Sedangkan, 75 persen pegawai lainnya bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Ditinggal Nikah Dinda Hauw, Rizky Billar Berani Mesra-mesraan Bareng Lesti: Dedek Keibuan Banget Sih

Lapas Pamekasan Gelar Uji Sertifikasi Keahlian Konstruksi, Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan

Penyebab Subsidi Gaji Rp 600.000 Belum Cair Juga Sampai Hari Ini, Menaker: Yang Belum Harap Sabar

Untuk daerah zona oranye Covid-19, pegawai yang diperbolehkan masuk kerja di kantor maksimal 50 persen, zona kuning maksimal 75 persen, dan zona hijau semua pegawai boleh masuk kerja di kantor.

"Untuk Kota Blitar masuk zona merah, tapi kami belum menerapkan WFH bagi pegawai. Kami masih mengkaji untuk membuat mekanisme yang tepat. Sehingga sistem WFH bisa efisien dan efektif. Tugas tetap jalan, pelayanan publik tetap jalan, dan protokol kesehatan juga jalan," kata Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto, Rabu (9/9/2020).

Suyoto mengatakan surat Menpan RB tentang pengaturan work from home (WFH) bagi ASN menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Blitar untuk menyusun regulasi. Surat Menpan RB itu memang masih baru.

Untuk itu, perlu ada kajian untuk menerapkan surat Menpan RB.

"Kalau zona merah dan diterapkan pegawai yang masuk kantor hanya 25 persen, tapi pelayanan di OPD tidak jalan nanti seperti apa. Makanya, kami evaluasi, di satu sisi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan satu sisi pelayanan publik serta tugas-tugas tetap jalan," ujarnya.

Prilly Latuconsina Kaget saat Dengar Kabar Maxime Bouttier Dekat dengan Artis Cantik: Serius? Gila!

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pengendalian Massa dan Alarm Stelling

Pelaku Rudapaksa Bergilir ABG 14 Tahun di Sampang Divonis 8 Tahun Penjara, 5 Pelaku Lain Berkeliaran

Menurutnya, meski belum melaksanakan sistem work from home (WFH), Pemkot Blitar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di kantor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved