Breaking News:

Berita Pamekasan

Personel Satlantas Polres Pamekasan Kenalkan Rambu-rambu Lalu Lintas ke Siswa-siswi TK Setia Bhakti

Satlantas Polres Pamekasan mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Setia Bakti di Kampung Tangguh, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan

TRIBUNMADURA.COM/
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi saat memberikan edukasi tentang berbagai macam rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi TK Setia Bakti di Kampung Tangguh, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Setia Bakti di Kampung Tangguh, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (17/9/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (Polsana).

Tujuan dilakukannya kunjungan ini, agar anak-anak sejak usia dini bisa mengerti dan paham mengenai arti penting berlalu lintas.

Sumenep Mengaji, Ratusan Guru Ngaji di Pragaan Deklarasi Kemenangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah

Benda Kuno yang Ditemukan Abdul Ghani di Dalam Sumur Kemungkinan Peninggalan Kerajaan Majapahit

Fragmen Porselen yang Ditemukan Pria Bondowoso saat Gali Sumur Diduga Peninggalan dari Dinasti Yuan

Pantauan TribunMadura.com, saat personel Satlantas Polres Pamekasan ini sudah memasuki ruang kelas TK Setia Bakti, mereka tampak mengenalkan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas sembari diselingi dengan bermain.

Selepas dikenalkan perihal berbagai macam rambu-rambu lalu lintas itu, diharapkan anak-anak bisa menjadi pelopor Lalu Lintas untuk dirinya sendiri, guna menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, Satlantas Polres Pamekasan menggiatkan program polisi sahabat anak (Polsana) ini bertujuan untuk mengenalkan tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

Harapannya, melalui progam ini, bisa menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa.

“Program Polsana ini, secara rutin akan dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Pamekasan, dalam rangka mengedukasi para siswa atau siswi sejak usia dini ke TK atau PAUD yang ada di wilayah hukum Polres Pamekasan," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Mimpi Aneh Menuntun Abdul Ghani Gali Sumur di Dekat Rumahnya, Harta Karun Jadi Penemuan Mengejutkan

Abdul Ghani Temukan Struktur Batu Kuno di Sumur Misterius, Diduga Ada Hubungannya dengan Sumur Lama

BPCB Jatim Menduga Titik Penemuan Struktur Bata Kuno di Sumur Bondowoso adalah Pemukiman Desa Kuno

AKP Nining Dyah juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Pamekasan juga mengajak anak usia dini untuk tetap tenang di masa pandemi virus Corona ini dengan mengikuti protokol Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kepala TK Setia Bakti kata dia, juga mengapresiasi kunjungan dari Satlantas Polres Pamekasan, sebab dapat memberikan pendidikan mengenai lalu lintas kepada anak sejak usia dini dan protokol kesehatan.

Informasi tambahan, saat kegiatan itu berlangsung dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi bersama anggotanya.

Acara tersebut tampak berlangsung dengan tertib dan lancar yang diikuti oleh para siswa dan siswi TK Setia Bakti.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved