Breaking News:

Berita Sumenep

Bupati Sumenep Kunker ke Empat Kepulauan di Sumenep, Terapkan Protokol Kesehatan Selama Kunker

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) ke empat kepulauan di masa pandemi Covid-19

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep saat meresmikan RSUD Abuya Kangean 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) ke empat kepulauan di masa pandemi Covid-19 sejak Senin 14 - Jumat 18 September 2020.

Kungker kesekian kalinya setiap tahun sekai digelar itu, kali ini ke enam kecamatan di empat kepulauan.

Namun, kungker saat ini dilakukan dimasa Covid-19 dan untuk menjamin protokol kesehatannya, Pemkab Sumenep membatasi jumlah rombongan hanya sebanyak 230 an.

Bahkan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim sendiri mengaku, jika dirinya dilakukan rapid test sebelum berangkat dalam kondisi sehat dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Nekat Gali Sumur Meski Rumah Roboh Taruhannya, Abdul Ghani Ikuti Kata Mimpi, Temukan Harta Karun

Viral Game Among Us Simak Tipsnya untuk Pemula, Pilih jadi Kawan atau Pengkhianat, Mirip Werewolf

"Kunjungan ini sudah saya sampaikan harus menyesuaikan protokol kesehatan, beda dari dulu - dulu saat kunjungan kepulauan," kata Abuya Busyro Karim.

Bagi semua rombongan safari kepulauan ini, sebelum masuk ke kapal KMP Satya Kencana II wajib memakai masker dan menggunakan ID Cart dengan tulisan Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka safari kepulauan tahun 2020.

Pantauan dilokasi setiap tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat di kecamatan dalam safari ini, bupati Sumenep dua periode ini memberikan bantuan masker dan imbauan protokol kesehatan covid-19 yang masih berlangsung ini.

"Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, dalam setiap acara - acara walaupun di kepulauan itu selama ini zona hijau," katanya.

Mantan ketua DPRD Sumenep ini selalu imbau masyarakat disetiap tiba enam kecamatan, untuk mawasdiri terhadap penyebaran virus Covid-19.

Markonis KMP Satya Kencana II, Wahyu Agi Subara mengatakan, kapasitas kapal yang digunakan selama safati kungker kepulauan ini memang dibatasi hingga separuhnya memgikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Biasanya KMP Satya Kencana II ini kapasaitasnya yang diizinkan mengangkut 282 orang," kata Wahyu Agi Subara pada TribunMadura.com.

Hari ini, Jumat (18/9/2020) sudah kembali menuju pelabuhan Kalianget Sumenep dan akan sandar besok dini hari, Sabtu (19/9/2020) pukul 01.30 WIB.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved