Breaking News:

Berita Pamekasan

Sebelum Curi Brankas di Pamekasan, 3 Pencuri ini ternyata Pernah Curi Ban dan Pelek Mobil

Sebelum Mencuri Brankas dan Mobil Pikap, 3 Tersangka yang Ditangkap Polres Pamekasan Terlebih Dahulu Curi Puluhan Pelek dan Ban Mobil

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (tengah) saat menunjukan puluhan barang bukti pelek dan ban mobil yang dicuri oleh ketiga pelaku, Jumat (18/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tiga tersangka yang mencuri sebuah brankas yang berisi uang puluhan juta dan 1 unit mobil Pikap Box di Kantor PT Otsuka Distibution Indonesia Pocari Sweat, Jalan Raya Blumbungan Pamekasan, diketahui terlebih dahulu mencuri barang lain di tempat berbeda.

Hal itu terkuak, setelah anggota Satreskrim Polres Pamekasan melakukan pengembangan penyidikan.

Ketiga tersangka yang kini ditangkap anggota Polres Pamekasan itu di antaranya Moh Hartono, pria berusia 48 tahun, warga Dusun Aeng Nyonok, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan.

Rahmat Sholeh, warga Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, dan Seiri, warga Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Bangkalan.

Nekat Gali Sumur Meski Rumah Roboh Taruhannya, Abdul Ghani Ikuti Kata Mimpi, Temukan Harta Karun

Viral Game Among Us Simak Tipsnya untuk Pemula, Pilih jadi Kawan atau Pengkhianat, Mirip Werewolf

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga tersangka di Kantor PT Otsuka Distribution Indonesia Pocari Sweat ini terjadi pada Kamis 17 September 2020 kemarin, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ketiga tersangka itu mencuri sebuah brankas yang berisi uang sekitar Rp 21 juta dan 1 unit mobil Pikap.

Namun sebelum melakukan aksi pencurian di Gudang Pocari Sweat itu, ketiga pelaku tersebut sebelumnya terlebih dahulu mencuri pelek di sebuah toko asesoris mobil yang berada di Kecamatan Pademawu.

Selain itu juga, pernah mencuri ban mobil di sebuah toko asesoris mobil yang berada di Desa Blumbungan.

Terkuaknya, TKP pencurian benda lain yang dicuri oleh tiga tersangka itu, berkat perkembangan penyidikan yang dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Pamekasan.

"Sebelum mencuri brankas di Kantor PT Otsuka Distribution Indonesia Pocari Sweat, mereka terlebih dahulu mencuri pelek di sebuah toko yang ada di Kecamatan Pademawu," kata AKBP Apip Ginanjar saat melakukan konferensi pers dengan sejumlah media di halaman apel Mapolres Pamekasan, Jumat (18/9/2020).

AKBP Apip Ginanjar juga menjelaskan, saat anggotanya menggeledah salah satu rumah tersangka atas nama Seiri, ditemukan puluhan pelek racing mobil dan ban mobil.

Ia berjanji akan terus melakukan pengembangan penyidikan sampai kasus pencurian di berbagai TKP ini tuntas.

"Mengenai apakah meraka ini sindikat jaringan, kita masih mendalami, namun menurut kami, ketiga pelaku ini adalah spesialis pencuri dengan pemberatan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved