Breaking News:

Berita Bangkalan

Selain Surabaya, Menpora Juga Pantau Persiapan Stadion Gelora Bangkalan untuk Persiapan Piala Dunia

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA pada Mei - Juni 2021 mendatang, mulai melakukan berbagai persiapan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudi Amali meninjau kesiapan Stadion Gelora Bangkalan yang dipersiapkan sebagai venue latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20, Jumat (18/9/2020) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA pada Mei - Juni 2021 mendatang, mulai melakukan berbagai persiapan.

Peninjauan stadion-stadion sepakbola di tanah air mulai dilakukan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendatangi Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (18/9/2020) sore.

SGB dipersiapkan sebagai venue latihan tim-tim nasional sepakbola dunia yang akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, peninjau pertama dimulai dari stadion utama seperti GBT dan Gelora Sepuluh Nopemper Surabaya, dan terakhir di SGB.

Nekat Gali Sumur Meski Rumah Roboh Taruhannya, Abdul Ghani Ikuti Kata Mimpi, Temukan Harta Karun

Viral Game Among Us Simak Tipsnya untuk Pemula, Pilih jadi Kawan atau Pengkhianat, Mirip Werewolf

Puluhan Santri di Lamongan Terjangkit Covid-19, Satgas Covid Turun Lakukan Penanganan

"Kami mulai dari Jawa Timur. Laoangan terakhir SGB di Bangkalan ini. Kami persiapkan sebagai venue pendukung, tempat latihan tim-tim peserta," ungkap Menpora Zainudin Amali di SGB.

Ia menjelaskan, pembagian tugas di sejumlah kementerian guna mensukseskan Piala Dunia U-20 edisi ke-23 ini telah dilakukan setelah Keputusan dan Intruksi Presiden diterbitkan.

"Saya concern di penyelenggaraan, Menteri PUPR kebagian infrastruktur, dan PSSI kebagian prestasi tim nasional," jelasnya.

Zainudin menyatakan, renovasi SGB akan dilakukan mulai Oktober 2020 oleh Kementerian PUPR bersama Pemkab Bangkalan dan semua stakeholder.

"Kewajiban kita sebagai tuan rumah ya mempersiapkan semua dipersyaratkan. Namun pada akhirnya FIFA yang akan menentukan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved