Berita Pamekasan

Forum Aspirasi Masyarakat Madura Demo Bank di Pamekasan, Soroti Agen E-Warung yang Tak Penuhi Syarat

Sejumlah massa dari Forum Aspirasi Masyarakat Madura melakukan demonstrasi ke Kantor BNI Cabang Pamekasan, Madura, Kamis (24/9/2020).

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Aspirasi Masyarakat Madura melakukan demonstrasi ke Kantor BNI Cabang Pamekasan, Madura, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Forum Aspirasi Masyarakat Madura melakukan demonstrasi ke Kantor BNI Cabang Pamekasan, Madura, Kamis (24/9/2020) .

Kedatangan mereka ke kantor milik BUMN itu untuk menyuarakan ketidakpuasan terhadap penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di sejumlah daerah di Pamekasan.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Bank BNI Cabang Pamekasan sebagai bagian dari pemerintah yang mempunyai wewenang dalam menunjuk agen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Devano Danendra Dapat Jatah Uang Saku sampai Rp10 Juta dari Iis Dahlia Meski Kartu ATM Sudah Ditarik

Ratusan Alumni Ponpes di Pamekasan Minta Ulfatus Pelaku Ujaran Kebencian Dituntut Hukuman Maksimal

Rara Arimbi Gita Atmodjo, Siswi SMP 2 Pamekasan Sabet Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Forum Aspirasi Masyarakat Madura menduga ada kongkalikong antara pihak Bank BNI dengan Agen E-Warong lantaran ditemukan banyak agen yang tidak memenuhi syarat seperti yang termaktub dalam pedoman umum pelaksanaan program BPNT.

Korlap Aksi, Abdurrahman mengatakan, syarat jadi agen harus mempunyai toko sendiri, baik toko kelontong dan peracangan.

Sedangkan, di Pamekasan, kata dia banyak agen E-Warong yang tidak sesuai dengan syarat utama tersebut.

Menurutnya, dari 13 kecamatan di Pamekasan tercatat ada sekitar 15 agen BPNT yang tidak mempunyai toko sendiri dan meminjam toko milik orang lain.

Bahkan dalam pelaksanaan program sembako itu, kata dia juga banyak ditemukan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh agen E-Warong dengan sistem paketan yang ditentukan secara sepihak oleh agen tersebut, yang jelas dilarang dalam oleh pedoman umum.

"Ganti semua agen yang bermasalah, dan saya tunggu 2x24 jam, jika tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan turun aksi lagi sampai BNI tidak menjadi bank penyalur BPNT," kecamnya.

Download Lagu MP3 Los Dol DJ Kentrung Kalia Siska ft Ska 86, Lagu TikTok, Ada Lirik dan Chord Gitar

SKB CPNS di Surabaya, 74 Peserta yang Reaktif Rapid Test Covid-19 Ikut Ujian dalam Bilik Khusus

Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Melejit, Bupati akan Perketat Pernikahan: Tamu di Luar Rumah Saja

Abddurrahman juga meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program BPNT agar dapat menjalankan fungsinya untuk menjamin Program Sembako menjadi tepat sasaran, jumlah, waktu, harga, kualitas dan administrasi.

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan BNI Cabang Pamekasan, Mohammad Hotib berjanji akan menuntaskan segala keluhan yang ada di lapangan.

Hanya saja pihaknya untuk saat ini terlebih dahulu akan melakukan verifikasi.

“Mari sama-sama tuntaskan. Serahkan datanya kepada kami,” tutupnya.

Berita Terkait
Ikuti kami di
AA

Berita Terkini

© 2025 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved