Breaking News:

Fitur Terbaru WhatsApp, Fitur Foto, Video hingga GIF Bisa Terhapus Otomatis, Masih Dipersiapkan

Selain pesan teks yang bisa terhapus sendiri, WhatsApp belakangan dikabarkan turut menyiapkan fitur untuk menghapus konten media seperti foto, video

KOMPAS.COM.com/Bill Clinten
Ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM - WhatsApp terus menyempurnakan aplikasinya untuk memanjakan penggunanya.

Kini, WhatsApp mengeluarkan fitur terbarunya.

Fitur WhatsApp ini terkait dengan pengiriman gambar, video dan GIF yang terkirim.

Selain pesan teks yang bisa terhapus sendiri, WhatsApp belakangan dikabarkan turut menyiapkan fitur untuk menghapus konten media seperti foto, video, dan animasi GIF secara otomatis.

Keberadaan fitur bernama "Expiring Media" itu diungkap oleh situs WABetaInfo yang mengatakan bahwa WhatsApp akan menambahkannya ke aplikasi beta versi 2.20.201.1.

Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Melejit, Bupati akan Perketat Pernikahan: Tamu di Luar Rumah Saja

Kumpulan Nama Bayi Laki-Laki Islami Beserta Artinya, Cocok Jadi Referensi bagi Calon Orangtua

Demi Bisa Kerja di Ladang, Orang Tua Kurung Anak Kembarnya di Kandang Kayu dan Digembok

Nantinya, fitur ini bakal bisa diaktifkan lewat tombol khusus di kolom penulisan caption untuk gambar yang hendak dikirim.

Foto atau video yang terkirim kemudian akan terhapus secara otomatis saat lawan bicara meninggalkan jendela chatsetelah melihatnya.

Sebuah penanda khusus dibubuhkan ke gambar untuk memberitahukan penerima bahwa media tersebut bakal terhapus secara otomatis.

Disebutkan pula bahwa tidak ada opsi timer untuk mengatur waktu penghapusan, karena gambar benar-benar akan menghilang tanpa jejak saat keluar dari chat.

Tak ada pesan berbunyi "This media is expired" seperti jika pesan dihapus ecara manual.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Kamis (24/9/2020), mekanisme itu mirip dengan fitur serupa di Instagram.

Bedanya, konten yang terhapus otomatis di Instagram berlaku untuk percakapan di grup, sementara Expiring Media WhatsApp adalah untuk percakapan pribadi.

Belum diketahui kapan fitur Expiring Media akan mulai disalurkan ke aplikasi WhatsApp.

Bulan lalu, layanan pesan instan ini juga diketahui sedang menyiapkan "Expiring Messages" fitur pesan teks yang bisa terhapus otomatis setelah jangka waktu tertentu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Siapkan Fitur Foto dan Video yang Bisa Terhapus Otomatis",

Editor: Aqwamit Torik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved