Breaking News:

Persebaya Surabaya

Polri Tidak Izinkan Lanjutan Liga 1 Digelar, Aji Santoso: Saya Ikuti Apa yang Menjadi Keputusan

Pihak kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kembali bergulirnya Liga 1 2020. Begini tanggapan Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya, Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim. 

TRIBUNMADURA.COM - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono memastikan pihak kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Argo mengungkapkan tidak terbitnya izin keramaian karena situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat berkaitan dengan jumlah masyarakat yang terinfeksi.

Pandemi Covid-19 Berkepanjangan, Pengunjung Perpustakaan Daerah Sampang Menurun hingga 50 Persen

Tak Puas saat Berhubungan Seks hingga Lemah Syahwat, 33 PNS di Pamekasan Langsung Gugat Cerai Suami

KPU Terima LADK Paslon Pilkada Ponorogo 2020: Sugiri Sancoko Rp 5 Juta, Ipong Muchlissoni Rp 1 Juta

Selain itu, Polri bersama TNI dan pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pandemi virus corona sedang fokus melakukan operasi yustisi terkait Covid-19.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yg akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tdk mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan; situasi pandemi Covid-19 masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi," kata Argo kepada wartawan Senin (28/9/2020).

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan. Berikutnya Polri bersama TNI serta stake holder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan operasi yustisi di semua jajaran."

Kini status lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi tidak jelas setelah pihak Polri tidak mengeluarkan izin untuk menggelar pertandingan.

Akibatnya klub-klub dibuat bingung dengan nasib kompetisi ke depan.

Padahal rencananya kick off restart Liga 1 akan mulai digelar pada besok lusa, Kamis (1/10/2020).

Terkait hal ini Pelatih Persebaya Aji Santoso ikut berkomentar dan mengatakan secara pribadi akan mengikuti segala keputusan yang akan diputuskan nantinya.

Tanpa Swab Test Ulang, 31 Santri Pondok Pesantren Al Izzah Kota Batu Dinyatakan Sembuh Covid-19

Satgas Covid-19 Klaim Operasi Yustisi Efektif Turunkan Kasus Virus Corona Aktif di Jawa Timur

Polri Tak Beri Izin Lanjutan Kompetisi Liga 1 Digelar, Presiden Klub Madura United: Hentikan Saja

"Saya sebagai pelatih mengikuti saja apa yang menjadi keputusan pembuat keputusan," kata Aji Santoso kepada TribunMadura.com, Selasa (29/9/2020).

Aji juga menyebut masih menunggu arahan dari manajemen tim soal apakah aktivitas tim akan tetap berlanjut ataukah di stop dulu hingga status kompetisi jelas.

Mengingat Persebaya dijadwalkan akan tampil perdana dalam lanjutan kompetisi melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 4 Oktober nanti.

"Nunggu arahan dari managemen dulu," sambungnya dengan singkat.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved