Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Satgas Covid-19 Klaim Operasi Yustisi Efektif Turunkan Kasus Virus Corona Aktif di Jawa Timur

Dalam dua pekan, terjadi penurunan penambahan kasus Covid-19 aktif (dalam perawatan) yang cukup signifikan.

Istimewa/TribunMadura.com
Pasca operasi yustisi kasus Covid-19 aktif di Jawa Timur menurun secara signifikan. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Efeltivitas operasi yustisi yang gencar digelar dua pekan belakangan mulai membuahkan hasil.

Sebagaimana data dari Satgas Covid-19 Jatim, dalam dua pekan ini, terjadi penurunan penambahan kasus Covid-19 aktif (dalam perawatan) yang cukup signifikan.

Polri Tak Beri Izin Lanjutan Kompetisi Liga 1 Digelar, Presiden Klub Madura United: Hentikan Saja

Arema FC Bicara soal Rencana Datangkan Dua Pemain Baru di Tengah Status Liga 1 yang Belum Pasti

Pandemi Covid-19, Polri Tak Beri Izin Liga 1 dan Liga 2 2020 Digelar, Begini Tanggapan Arema FC

Rinciannya adalah jika pada dua pekan lalu yaitu tanggal 14 September 2020, saat operasi yustisi belum mulai dilakukan, jumlah kasus aktif terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Timur ada di angka 4.726 orang.

Kemudian, dengan gencarnya operasi yustisi yang dilakukan selama dua pekan dan didukung dengan tingginya kasus sembuh, angka kasus Covid-19 aktif di Jawa Timur menurun menjadi 3.713 orang per tanggal 28 September 2020.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa ini menjadi kabar baik dari hasil operasi yustisi protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan juga Pemprov Jatim yang dinamakan Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Download Lagu MP3 Keterlaluan The Potters DJ Remix Full Bass, Viral di TikTok, Ada Video dan Lirik

Download Lagu MP3 DJ Play Date Albarsabit, Ada Versi DJ Angklung dan Original, Viral di TikTok

Download Lagu MP3 Kopi Dangdut Ciptaan Fahmi Shahab, Viral Cover Tik Tok 2020, Ada Video dan Lirik

"Alhamdulillah ini menjadi hasil dari operasi yustisi yang gencar dilakukan selama dua pekan, dan juga menunjukkan efektivitas gerakan Jatim bermasker yang membuat dalam dua pekan terakhir membuat kasus covid-19 aktif di Jatim turun signifikan," kata Khofifah Indar Parawansa, Selasa (29/9/2020) pagi.

Pasalnya dari analisa data Satgas Covid-19 Jawa Timur, sebelum operasi yustisi dilakukan, dalam dua pekan kasus naik sebanyak delapan kali lipat dan kasus turun 6 kali lipat dari kasus sebelumnya.

Sejak operasi yustisi protokol kesehatan gencar dilakukan, kasus naik hanya satu kali lipat, dan kasus turun 13 kali lipat dari kasus sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa jika yustisi terus dilakukan dan membuat penurunan petambahan kasus dan kasus sembuh terus meningkat, maka lama kelamaan, maka kasus Covid-19 aktif di Jatim akan habis. Yang akan mendatangkan kemungkinan akhir dari pandemi Covid-19.

Selain itu, capaian ini juga didukung dengan kian gencarnya testing PCR yang terus dilakukan ddan isolasi yang lebih agresif dengan jemput bola ternyata turut menambah efektifitas menekan pertambahan kasus baru covid-19 di Jawa Timur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved