Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Berkomitmen Tetap Lanjutkan Program Latihan Persebaya Surabaya saat Liga 1 2020 Ditunda

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berkomitmen untuk tetap melanjutkan program latihan rutin meskipun kompetisi Liga 1 2020 ditunda oleh PSSI

Penulis: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani
Dokumentasi Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi. 

TRIBUNMADURA.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berkomitmen untuk tetap melanjutkan program latihan rutin meskipun kompetisi Liga 1 2020 ditunda oleh PSSI selama satu bulan ke depan.

PSSI memutuskan kompetisi ditunda lagi selama satu bulan, kick off bulan November (dari rencana awal 1 Oktober) imbas dari belum mendapat izin menggelar laga dari Polri. 

Aji Santoso tetap mengajukan kepada manajemen untuk tetap berlatih normal. Ada sejumlah pertimbangan yang mendasadi keputusan Aji.

"Normal (latihan), saya mengajukan pada manajemen normal dengan beberapa pertimbangan, jadi kami tetap latihan seperti biasanya, continue," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

Download Lagu MP3 Jangan Tinggalkan Aku Vita Alvia Versi DJ Santuy Full Bass, Jaga Hatimu Untukku

Download Lagu MP3 Before You Go Lewis Capaldi, Viral di TikTok, Lengkap dengan Video Klip dan Lirik

Download Lagu MP3 Saat Terakhir Versi Lesty Kejora, Trending Youtube, Disertai Lirik dan Video Klip

Download MP3 Kumpulan Musik Lagu Minang Terbaru Thomas Arya, Kau Tetap Di Hati hingga Berbeza Kasta

Satu pertimbangan penting disebut Aji Santoso, karena hak pemain tetap dipenuhi oleh manajemen Bajul Ijo meski ada penundaan kompetisi.

"Hak-hak dari pemain dipenuhi, dijalankan dengan sangat baik oleh manajemen. Jadi wajib pemain masih latihan," jelas Aji Santoso, pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Meski akan tetap berlatih, Aji Santoso memastikan model latihan yang dijalankan pada masa penundaan kedua kompetisi kali ini sedikit berbeda dari biasanya untuk menghindari kebosanan pemain, satu diantaranya adalah soal intensitas.

"Nanti tidak setiap hari, akan saya bikin program 2-3 hari sekali, tapi yang jelas kami tetep latihan," jelasnya.

Apalagi, Aji tidak menyangkal bahwa penundaan kompetisi kali ini sedikit mempengaruhi mental pemainnya. Ia cukup memahami tentang situasi tersebut.

Cancer Cinlok di Tempat Kerja hingga Gemini Bingung, Intip Ramalan Zodiak Cinta Jumat 2 Oktober 2020

Update Corona Gresik Kamis 1 Oktober 2020, Tembus 3.258 Kasus Covid-19, Tambah 14 Pasien Sehari

Pegawai Bappeda Meninggal Dunia Akbiat Covid-19, Gedung Pemkab Bojonegoro Disterilkan

Scorpio Perlu Tips Kesehatan hingga Libra Tinggalkan Ego, Inilah Ramalan Zodiak Jumat 2 Oktober 2020

"Memang gairah latihan tidak seperti biasanya, saya pikir normal, karena kami selama persiapan berjalan cukup baik, pemain-pemain sudah siap menghadapi kompetisi," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Namun dengan terus berlatih, maka kenaikan kondisi fisik dan taktikal buah hasil latihan tim selama satu bulan terakhir akan kembali menurun.

Di sisi lain, dengan penundaan kompetisi akan menjadikan masa persiapan tim menjadi lebih matang.

Persebaya sudah berlatih sejak 31 Agustus, namun sejumlah pemain asing telat bergabung dengan tim, termasuk David da Silva yang bergabung paling terakhir, berlatih perdana bersama Persebaya pada 26 September lalu.

Tidak hanya Persebaya, tim kontestan Liga 1 lain juga sama, terutama bagi tim yang baru mendatangkan pemain asing akibat pemain asing sebelumnya di masa renegosiasi kontrak tidak menemui kata sepakat.

"Bukan hanya Persebaya, karena setiap tim kan kemarin itu persiapannya rata-rata ada 1 dan 1.5 bulan. Yang pasti dengan ditundanya liga ini persiapan tim akan agak panjang," pungkas Aji Santoso.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved