Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Polsek Larangan Bagikan Sembako Gratis ke Warga Pamekasan Terdampak Covid-19, Upaya Ringankan Beban

Polsek Larangan Pamekasan, Madura memberikan sejumlah bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19, Selasa (6/10/2020).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kanit Binmas Polsek Larangan Pamekasan, Aipda Nurhidayat saat memberikan bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di wilayah setempat, Selasa (6/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Larangan Pamekasan, Madura memberikan sejumlah bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19, Selasa (6/10/2020).

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Larangan Pamekasan, Aipda Nurhidayat.

Ia saat menyerahkan puluhan bantuan paket sembako tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas setempat.

Kanit Binmas Polsek Larangan Pamekasan, Aipda Nurhidayat mengatakan, bantuan sosial yang diberikan pihaknya kali ini berupa sembako yang diperuntukkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

Daftar Kekayaan Sule yang Akan Nikahi Nathalie Holscher, Dari Mobil, Motor Gede hingga Rumah Mewah

Curhatan Pemilik Kedai Bukit Bintang Pamekasan Usai Fasilitas Dibakar Massa, Ada Barang yang Dijarah

ASPRIM Angkat Bicara Soal Fasilitas Wisata Bukit Bintang Pamekasan Dibakar, Beri Saran Ini ke Pemkab

Menurut dia, pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak di antara mereka yang kekurangan dalam segi pemenuhan kebutuhan ekonomi lantaran mata pencaharian mereka sehari-hari berkurang.

“Sembako yang kita bagikan diberikan ke warga di Desa Larangan Dalam dan diberikan langsung kepada yang berhak menerima," kata Aipda Nurhidayat kepada TribunMadura.com.

Ia juga menjelaskan, diberikannya bantuan paket sembako ini bertujuan agar dapat meringankan beban dari warga yang terdampak wabah Covid-19 ini.

Menurut dia, akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19 ini tidak hanya warga kota saja yang terdampak, melainkan warga desa ikut terdampak.

"Selain memberikan sembako, kami juga memberikan sosialisasi Inpres no 06 dan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan virus corona," ungkapnya.

Ribuan Buruh di Surabaya Tuntut Presiden Jokowi Buat Perpu Cabut UU Omnibus Law Cipta kerja

114 PMI Ilegal Asal Madura Meninggal di Negara Tempat Kerja karena Sakit hingga Jatuh dari Lantai 5

Hari Guru Nasional, Kadisdik Pamekasan Ajak Guru Profesional Jalankan Pembelajaran di Masa Pandemi

Tak hanya itu, Aipda Nurhidayat juga mengaku memasang spanduk terkait isi Inpres no 06 di sejumlah fasilitas di wilayah hukum Polsek Larangan.

Menurut dia, semua kegiatan sosial ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khususnya Polsek Larangan.

"Terkait pemberian sembako ini rencananya akan dilakukan secara simultan dua pekan sekali dan akan diantarkan langsung kepada yang berhak menerima," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved