Breaking News:

Berita Kediri

Polres Kediri Ringkus Dua Maling Spesialis Kabel PLN, Dihadiahi Timah Panas karena Melawan Polisi

Tim Buser Satreskrim Polres Kediri berhasil menangkap dua maling spesialis kabel PLN di Kabupaten dan Kota Kediri.

TRIBUNMADURA.COM/FARID MUKARROM
Petugas Buser Satreskrim Polres Kediri Saat Amankan Pelaku Pencurian Kabel PLN 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Tim Buser Satreskrim Polres Kediri berhasil menangkap dua maling spesialis kabel PLN di Kabupaten dan Kota Kediri.

Kedua tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas lantaran saat ditangkap melakukan perlawanan.

Kedua tersangka itu bernama Eko Sunaryo (30) dan Septian Budi Prabowo (34) warga Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (27/9/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Intip Rumah Mewah Reino Barack yang Tak Diketahui Banyak Orang, Gak Kalah Mewah dari Rumah Syahrini

Warga Tulungagung yang Meninggal Setelah Mobil Tabrak Tembok Makam Diduga Mengalami Serangan Jantung

Download Lagu MP3 Beauty Vlogger feat Ramengvrl - Pretty Real Viral TikTok, Ada Lirik dan Video Klip

Saat itu listrik PLN dalam keadaan padam, dan pada pukul 09.00 WIB, PLN mendapat laporan dari warga jika listrik di daerah Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih dalam keadaan padam.

"Pada saat petugas dari PLN memeriksa lokasi dan menemukan kabel Pudeng Line B sudah dalam keadaan terputus," ucap AKP Gilang, Rabu (7/10/2020).

Atas kejadian tersebut, pihak PT. PLN melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri guna proses lebih lanjut. Satreskrim Polres Kediri segera menindaklanjuti laporan tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Akhirnya, dari serangkaian penyelidikan dan pada Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, petugas berhasil menangkap kedua tersangka, yaitu Eko Sunaryo dan Septian Budi Prabowo.

Keduanya ditangkap ditempat berbeda. Namun, pada saat dilakukan penangkapan keduanya melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas.

"Saat diamankan kedua tersangka berusaha kabur dan melakukan perlawanan. Akhirnya kami melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kedua tersangka," jelas AKP Gilang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved