Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Pemkab Tuban Ingatkan Warga Terkait Bantuan Covid-19 Tak Diperjualbelikan: Benar-benar Dimanfaatkan!

Pemerintah Kabupaten mengucurkan dana jaring pengaman sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 atau virus corona.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD SUDARSONO
Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat memantau penyaluran JPS di Kecamatan Soko. 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Pemerintah Kabupaten mengucurkan dana jaring pengaman sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 atau virus corona.

Bantuan berupa paket sembako ini merupakan lanjutan jaring pengaman sosial Pemprov Jatim yang sudah selesai dijalankan tiga bulan mulai Mei-Juli, per bulan Rp 200 ribu.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, Pemkab Tuban telah mengucurkan anggaran jaring pengaman sosial senilai Rp 8,4 miliar yang bersumber dari APBD untuk 14 ribu warganya.

Baca juga: Nikita Mirzani Terangsang dengan Pria Wangi, Bakal Ke Turki dan Cari Gandengan Bule: Semoga Gak Kere

Baca juga: Kecelakaan Adu Banteng Sedan Melawan Pikap di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, 2 Orang Meninggal Dunia

Baca juga: Rahmawati Kekeyi Dapat Ucapan Nyelekit Saat Lamar Kerja: Kamu Bisa Apa? Ambil di Atas Aja Nggak Bisa

Masing-masing penerima jaring pengaman sosial akan mendapatkan Rp 150 ribu berwujud bantuan paket sembako, yang dilaksanakan mulai September-Desember.

"Saya ingatkan agar bantuan ini tidak diperjualbelikan dan benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan, serta meningkatkan gizi keluarga," ujarnya saat memantau penyaluran JPS di Kecamatan Soko, Kamis (22/10/2020).

Pria yang juga sebagai Ketua DPC PKB Tuban itu menjelaskan, saat ini wilayahnya telah berstatus zona kuning yang sebelumnya zona oranye atas sebaran Covid-19.

Meski begitu, Pemkab Tuban tetap akan melaksanakan operasi patuh protokol kesehatan untuk terus menekan angka kasus virus corona.

"Saya minta masyarakat yang mendapat JPS ini juga selalu rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker sebagaimana protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," pungkas Wabup kepada para penerima jaring pengaman sosial.

Sekadar diketahui, adapun bantuan senilai Rp 150 ribu untuk setiap keluarga ini berupa paket sembako, rinciannya 10 kg beras dengan harga Rp 11.000 per kg, lalu ada minyak goreng 1 liter dan telur ayam seharga Rp 25.500.

Baca juga: Wanti-wanti Gubernur Khofifah soal Netralitas ASN Jawa Timur di Pilkada Serentak 2020

Baca juga: Modus Penyelundupan Sabu dalam Kerupuk Digagalkan Petugas, Kerupuk Dilarang Masuk Lapas Tulungagung

Baca juga: Jarang Terekspos, Mantan Kekasih Dude Harlino yang Cantik Curi Perhatian Setelah Dinikahi Politikus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved