Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Tegakkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Polisi Nganjuk Intensif Gelar Operasi Yustisi

Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan intensif dilakukan jajaran Polsek dan Polres Nganjuk.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Petugas kepolisian saat memberikan sanksi squat jump kepada salah satu warga tidak memakai masker dan melanggar prokes di Nganjuk, Rabu (14/10/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan intensif dilakukan jajaran Polsek dan Polres Nganjuk.

Hal itu sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga menjaga kesehatanya sendiri agar tidak tertular virus corona dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, AKP Masherly Sutrisno mengatakan, operasi yustisi pelangaran protokol kesehatan tersebut di gelar untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatanya untuk tidak tertular Covid-19.

Baca juga: Seorang Perempuan di Surabaya Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat, Sedang Hamil Empat Bulan

Baca juga: Tak Pakai Masker, Dua Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Kediri Dihukum Melafalkan Pancasila

Baca juga: Kekeyi Tolak Mentah-mentah Penawaran Operasi Plastik Gratis di Korea Selatan: Sudah Seksi dan Semok

"Covid-19 cukup berhaya bagi kesehatan masyarakat, makanya kami tidak akan henti untuk selalu mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan covid-19," kata AKP Masherly Sutrisno, Jumat (23/10/2020).

Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Polsek Warujayeng, dikatakan Masherly, dalam operasi yustisi penegakan disiplin prokes juga akan memberikan sanksi kepada warga yang ketahuan tidak memakai masker di luar rumah.

Mereka langsung diberikan teguran lisan dan tertulis, serta dibuatkan pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

"Jadi tindakan yang dilakukan petugas kami terhadap warga pelanggar prokes lebih kepada tindakan edukasi dan sosialisasi penyadaran warga agar mematuhi protokol kesehatan covid-19," ucap Masherly.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Polsek Loceret Polres Nganjuk.

Hanya saja, kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan Satgas Penanganan Covid-19 Polsek Loceret dengan membagikan masker kepada para jamaah salat Jumat.

"Petugas kepada para Jamaah Sholat Jumat yang akan memasuki masjid diingatkan untuk mematuhi Prokes dan memakai masker serta menjaga jarak," kata Iptu Laksono Setiawan.

Baca juga: Bocor Jawaban Apakah Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman akan Menikah? Mbak You Singgung Rasa Kewalahan

Baca juga: Beredar Foto Orangtua Ayu Ting Ting Bertemu dengan Ayah Ibu Adit Jayusman, Pose Akrab Terlihat Nyata

Baca juga: Profil dan Biodata Yuri, Eks Member JKT48 yang Ikut Masterchef Indonesia, Sering Lolos Pressure Test

Di samping itu, menurut Laksono Setiawan, petugas langsung membagikan masker gratis kepada Jamaah Sholat Jumat yang tidak memakai masker.

Memang, diakui Laksono Setiawan, ibadah Sholat Jumat di Masjid yang ada di jalur Nganjuk - Kediri seringkali juga dihadiri oleh Jamaah dari luar kota.

Dengan demikian, petugas Polsek Loceret melakukan pemantauan dan mengingatkan mereka untuk mematuhi Prokes.

"Pandemi Covid-19 ini cukup berbahaya, makanya kami berupaya semaksimal mungkin bersama masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut," tutur Laksono Setiawan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved