Breaking News:

Berita Viral

VIDEO Viral Aksi Heroik Pendekar Panjat Tiang, Demi Benahi Tali Bendera Merah Putih yang Lepas

Video viral beredar di media sosial yang merekam aksi heroik seorang pemuda memanjat tiang bendera warna putih setinggi enam meter.

istimewa
Pendekar silat yang panjat tiang untuk benahi bendera merah putih 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Video viral beredar di media sosial yang merekam aksi heroik seorang pemuda memanjat tiang bendera warna putih setinggi enam meter.

Pemuda itu tampak mengenakan setelan pakaian seragam khas perguruan pencak silat warna hitam, lengkap dengan sabuk kain berwarna hijau dan peci hitam di kepalanya.

Melihat video berdurasi 20 detik itu, pemuda yang diduga pendekar pencak silat itu tampak berupaya membenahi tali bendera di ujung tiang bendera, di sela momen upacara pengibaran bendera.

Setelah berhasil membenahi letak tali bendera yang diduga lepas dari roda katrol pengerek tali.

Pendekar itu pun turun dengan tenang, dan sesi pengibaran bendera pun di lanjutkan.

Video tersebut diunggah sebuah akun Instragram (IG) bernama channel.santri_, pada Sabtu (24/10/2020). Enam jampasca diunggah hingga pukul 15.22 WIB, video tersebut telah ditonton lebih dari 11 ribu kali.

Penelusuran TribunJatim.com ( TribunMadura.com network ), peristiwa tersebut terjadi di sela jalannya upacara bendera memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada Kamis (22/10/2020) kemarin, di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto.

Saksi mata kejadian, Wildan Firdaus mengaku bahwa dirinya juga menjadi satu diantara ratusan peserta upacara peringatan HSN itu.

Ia juga melihat langsung dengan mata kepala sendiri momen heroik nan dramatis itu.

"Iya betul, aksi heroik tersebut pada saat upacara HSN di PCNU Kabupaten Mojokerto," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com ( TribunMadura.com network ), Sabtu (24/10/2020).

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved