Breaking News:

Berita Viral

Videonya Viral, Begini Pengakuan Pendekar Silat yang Panjat Tiang dan Benahi Bendera Merah Putih,

Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, kelahiran Kediri, yang kini duduk dibangku kelas tiga sekolah menengah akhir (SMA).

istimewa
Pendekar silat yang panjat tiang untuk benahi bendera merah putih 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Anggota seni beladiri pencak silat Pagar Nusa yang memanjat tiang bendera setinggi enam meter untuk benahi tali yang lepas dari roda katrol pengerek diujung tiang, bernama M. Sholekhudin (18).

Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, kelahiran Kediri, yang kini duduk dibangku kelas tiga sekolah menengah akhir (SMA). 

Selain itu, ia juga tercatat berdomisili Setoyo, Balongmojo, Puri, Kabupaten Mojokerto. Dan kini ia juga mondok di Pondok Pesantren (PP) Nurul Falah, di Desa Jetak, Dusun Balongmojo, Puri, Kabupaten Mojokerto, yang diasuh oleh KH. Abdul Adzim Alawi.

Kepada TribunJatim.com ( TribunMadura.com network ), Sholekhudin mengaku aksinya yang terbilang nekat itu murni sebagai inisiatif pribadi. Tidak ada yang memerintah ataupun meminta tolong kepadanya. 

Sesaat melihat kejadian tali bendera nyangkut, sehingga membuat prosesi khidmat nan sakral pengibaran sang saka merah putih terhenti. 

Sholekhudin pun bergegas meninggalkan barisan tempatnya berdiri dalam upacara tersebut, untuk menuju tiang bendera.

"Gak ada yang nyuruh ke depan, gak ada yang maju, terus saya langsung lari. Sebenarnya siapa saja yang mau manjat gitu," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Sabtu (24/10/2020).

Saat memanjat tiang bendera itu, tidak terbesit keraguan ataupun perasaan takut. Namanya juga pendekar silat. Apa pun rintangannya, harus dihadapi dengan berani.

"Gak ada rasa takut sama sekali," jelasnya.

Ia menerangkan bahwa kendala yang terjadi hingga membuat prosesi sakral pengibaran bendera merah putih tertunda sejenak itu karena tali bendera yang seharusnya berada tepat pada roda katrol pengerek tali mendadak terlepas.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved