Breaking News:

Pilkada Sumenep

Oknum Kepala Sekolah di Sumenep Kedapatan Foto Bareng Calon Kepala Daerah, Pasang Pose 2 Jari

Seorang oknum kepala sekolah kedapatan foto bareng calon kepala daerah pada Pilkada Sumenep 2020.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Oknum Kepala sekolah foto pose bersama Cabup Sumenep nomor urut 02 beredar, Senin (26/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Seorang ASN di Kabupaten Sumenep, Madura, kedapatan ikut berfoto dengan calon kepala daerah pada Pilkada Sumenep 2020.

Mirisnya, ASN yang kedapatan berfoto dengan calon kepala daerah sambil mengacungkan dua jari itu merupakan kepala sekolah.

Dalam foto pose acungkan dua jari bersama Cabup Sumenep nomor urut 02 itu kini beredar yang diduga salah satu oknum kepala sekolah SD Negeri di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Oknum kepsek itu memakai baju warna putih lengan pendek, sementara Cabup Sumenep nomor urut 02 memakai jaket warna hitan dengan bertopi.

Keduanya berfoto pose dengan mengacungkan tangan dua jari ke arah kamera dekat kapal besar.

Informasi yang diterima TribunMadura.com foto pose oknum kepsek SD Negeri itu diketahui bernama Saiful rijal, Kepsek SD Negeri Karamean IV Kecamatan/Pulau Masalembu Sumenep.

Dikonfirmasi Kepala Sekolah SDN Karamean IV, Syaiful Rijal membenarkan bahwa foto yang beredar itu memang foto dirinya saat berada di pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

"Iya pak, ramai-ramai di pelabuhan," kata Syaiful Rijal melalu telepon pribadinya.

Syaiful Rijal mengaku, saat itu dirinya sedang mengantar barang ke kapal dan lihat ada ramai orang selfi dirinya juga ikut selfi.

Ditanya apakah saat itu dirinya sadar atau tidak profesi yang melekat sebagai ASN harus netral, Syaiful Rijal mengaku tidak menyangka akan terjadi demikian.

"Mungkin saya lupa saat itu, saya tidak pernah main politik hanya waktu itu ketemu di Kalianget dengan Fattah Jasin dan merasa pingin foto," ucapnya.

Untuk diketahui, secara aturan ASN harus netral dalam pelakasanaan pemilihan kepala daerah sesuai imbauan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep telah mengingatkan mengenai hal tersebut.

"Seluruh ASN harus netral di Pilkada," kata Kepala BKPSDM Simemep, Abd. Madjid, beberapa waktu lalu pada media.

Selain BKPSDM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep juga menyampaikan hal yang sama bahwa seluruh ASN harus netral di pemilihan kepala daerah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved