Breaking News:

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Akhir Oktober? Pastikan Anda Siap untuk Mendaftar, Begini Caranya

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja (KCK) menargertkan program Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka Akhir Oktober 2020.

prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja sudah dibuka 

TRIBUNMADURA.COM - Program Kartu Prakerja merupakan semi bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Berbeda dengan bansos lainnya, Kartu Prakerja ini diperuntukkan kepada para pekerja atau para pencari kerja untuk meningkatkan kompetensinya.

Kartu Prakerja akan menyediakan penawaran pelatihan yang bisa diikuti oleh para peserta Kartu Prakerja yang sudah lolos pada gelombang yang telah ditentukan. 

Kartu Prakerja telah dilaksanakan hingga gelombang 10, dan dikabarkan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 11 segera dilaksanakan.

Baca juga: Download Lagu MP3 Allahul Kafi Nissa Sabyan feat Fitriana, Viral TikTok 2020, Dilengkapi Video

Baca juga: 69 Kelurahan Nol Kasus Positif Covid-19, Pemkot Surabaya Tingkatkan Upaya Penanganan

Baca juga: 2 dari 15 Karyawan PLN Ponorogo Dinyatakan Sembuh Covid-19

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja (KCK) menargertkan program Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka Akhir Oktober 2020.

Bagi Anda yang akan mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 pastikan Anda sudah siap untuk mendaftar dengan memenuhi persyaratan.

Adapun, dana pelatihan dan insentif peserta Kartu Prakerja yang dikembalikan ke kas negara kemungkinan bakal digunakan untuk gelombang 11 yang bakal dibuka.

"Kemungkinan iya (dana yang dikembalikan) akan digunakan untuk batch 11," ujar Rudy, Kamis (22/10/2020), dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian, Rudy yang juga salah satu deputi di Kemenko Perekonomian itu tak memberikan penjelasan lebih lanjut kapan pendaftaran gelombang 11 Kartu Prakerja bakal dibuka.

Untuk diketahui program Kartu Prakerja dibentuk dengan harapan dapat membuat pesertanya mengembangkan kompetensi kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Pemerintah menganggarkan Rp 20 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja tahun ini.

Rinciannya yaitu sebesar Rp 5,6 triliun untuk biaya pelatihan, insentif sebesar Rp 13,45 triliun, dana survei Rp 840 miliar, dan Project Management Office (PMO) Rp 100 juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved