Breaking News:

Berita Malang

Kota Malang Diprediksi Padat Kendaraan di Hari Pertama Libur Panjang

Kawasan Kota Malang diprediksi mengalami kepadatan saat libur panjang pekan ini. Polisi memprediksi kepadatan mulai terjadi pada hari pertama libur.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution 

TRIBUNMADRA.COM, MALANG - Kawasan Kota Malang diprediksi mengalami kepadatan saat libur panjang pekan ini.

Polisi memprediksi kepadatan mulai terjadi pada hari pertama libur atau hari Rabu

Pantauan TribunMadura.com, arus lalu lintas di wilayah Kota Malang terpantau ramai lancar.

Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang terlihat secara signifikan.

Baca juga: Kebiasaan Jorok Millen Cyrus Terungkap dari Aurel Hermansyah, Suka Nggak Ganti Celana Dalam

Baca juga: Promo Superindo Periode 28 - 29 Oktober 2020, Dapatkan Diskon Harga Pisang, Nugget dan Minyak Goreng

Baca juga: Katalog Promo Indomaret 28 Oktober - 3 November 2020, Diskon Harga Shampoo, Deterjen dan Sabun Mandi

Seperti yang diketahui, mulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020), masyarakat dapat menikmati libur panjang hari besar keagamaan Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan arus kendaraan di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Malang.

"Hasilnya hingga saat ini kondisi lalu lintas masih normal dan lancar. Belum terlihat adanya kepadatan lalu lintas sama sekali," ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (28/10/2020).

Dirinya juga menerangkan di saat hari pertama musim libur panjang ini, pihaknya belum melihat adanya peningkatan volume kendaraan.

"Saat ini belum ada peningkatan volume kendaraan sama sekali. Mungkin nanti siang, baru akan terlihat peningkatan volume kendaraannya," tambahnya.

Dirinya memprediksi di saat musim libur panjang seperti ini, volume kendaraan di dalam kota akan mengalami peningkatan. Meskipun jumlah peningkatannya tidak terlalu signifikan.

"Kalau melihat masa libur panjang yang terjadi beberapa bulan lalu, memang akan terjadi peningkatan arus kendaraan. Dan di masa libur panjang saat ini, kami prediksi peningkatan arus kendaraannya mencapai 70 persen dari hari hari biasa," jelasnya.

Baca juga: Begini Cara KPU Kabupaten Malang Bantu Pemilih Disabilitas Ikut Pilkada 2020

Baca juga: Jawaban di Luar Dugaan Nathalie Holscher Dituding Mau Incar Harta Sule: Kalau Sayang Mau Gimana Lagi

Baca juga: Sule dan Nathalie Holscher Dikabarkan Akan Menikah 15 November, Pihak KUA Bocorkan Lokasi Pernikahan

Oleh karenanya dalam kesempatan itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19. Sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020.

"Kami mengimbau kembali kepada masyarakat untuk lebih baik tetap di rumah saja, sesuai dengan anjuran pemerintah. Namun bila ada masyarakat yang berpergian, kami minta untuk selalu laksanakan dan patuhi protokol kesehatan Covid 19. Selalu pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan selalu biasakan Pola Hidup Sehat dan Bersih," bebernya.

Sementara itu di sisi lain, dirinya juga meminta kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk tetap selalu mematuhi peraturan keselamatan berlalu lintas.

"Meski libur panjang, petugas kami tetap melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020. Kami laksanakan operasi dengan menggunakan metode Hunting System. Oleh karena itu kami minta kepada masyarakat, agar tetap selalu patuhi peraturan lalu lintas dan memakai alat keselamatan berlalu lintas. Seperti memakai helm SNI, memakai sabuk pengaman, patuhi rambu lalu lintas, jangan berkendara dibawah pengaruh alkohol, serta selalu membawa surat surat berkendara seperti SIM dan STNK," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved