Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam akan Tambah Beasiswa untuk Sekolah Kedinasan, Harap Ada Kapolri Warga Pamekasan

Bupati Pamekasan berinisiatif akan menambah beasiswa bagi peserta didik yang duduk di kelas XII tingkat SLTA ke jenjang sekolah tinggi kedinasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berinisiatif akan menambah beasiswa bagi peserta didik yang duduk di bangku kelas XII tingkat SLTA di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur ke jenjang sekolah tinggi kedinasan.

Rencana ini diwacanakan pihaknya sebagai bentuk dukungan Pemerintah di sektor pendidikan bagi peserta didik yang berprestasi.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, telah berdiskusi mengenai penambahan beasiswa untuk mendorong beberapa sumber daya baru yang ada di kabupaten ini.

Kemungkinan, pada Desember 2020 mendatang dan Januari 2021, pihaknya bersama Wabup Raja'e dan aparatur terkait akan keliling ke sejumlah Universitas yang ada di Provinsi Jawa Timur dan Jakarta, bahkan ke beberapa sekolah tinggi kedinasan lainnya.

"Jadi, siswa atau anak-anak didik kita yang kelas XII tingkat SLTA akan kita seleksi mengenai kecerdasan dan kemampuannya," kata Baddrut Tamam, Kamis (5/11/2020).

"Kemudian, akan kita latih khusus untuk bisa lulus di Akpol, TNI dan sekolah kedinasan yang lain, semua kita fasilitas sampai lulus," imbuhnya.

Menurut pria yang disapa Ra Baddrut ini, rencananya di non-kedinasan, Pemkab akan bekerjasama dengan Unair, Brawijaya dan beberapa universitas lainnya.

Tujuannya, agar suatu saat, semisal di bidang pelayanan kesehatan kabupaten ini menciptakan satu dokter di setiap kecamatan yang difasilitasi oleh pemerintah.

"Karena persaingan masa depan itu persaingan sumberdaya manusia, maka tugas pemerintah harus memfasilitasi, mendukung dan membiayai pendidikan anak-anak kita yang mau berprestasi," ujarnya.

"Syukur alhamdulillah jika di situ anak-anak kita yang lulus," inginnya.

Bagi Politisi PKB ini, memfasilitasi beberapa sumber daya dari orang yang biasa untuk menjadi hebat, merupakan amal Saleh yang luar biasa.

"Harapan saya sederhana 10 sampai 30 tahun ke depan ada Kapolri orang Pamekasan, Panglima TNI orang Pamekasan, ada menteri dan ada Presiden orang Pamekasan, maka dorongannya mulai sekarang," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved