Virus Corona di Nganjuk

Obyek Wisata Jadi Tempat Rawan Penularan Corona, Satgas Covid-19 Nganjuk Gencar Lakukan Patroli

Pelanggaran prokes oleh pengunjung tempat wisata membuat tim Satgas Penanganan Covid-19 Polres Nganjuk bekerja lebih keras, dan dituntut tegas.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD AMRU MUIZ
Salah satu pengunjung obyek wisata di Nganjuk diimbau tim Satgas Covid-19 dari Polsek Ngluyu Polres Nganjuk untuk memakai masker dengan benar. 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Bulan kesembilan status darurat virus corona, kepatuhan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) malah makin rendah.

Kekhawatiran munculnya kasus baru penularan Covid-19 pun muncul, karena dengan semakin banyaknya pengunjung di berbagai obyek wisata ternyata juga banyak pengunjung yang tidak bermasker dan tidak menjaga jarak.

Pelanggaran protokol kesehatan oleh pengunjung tempat wisata membuat tim Satgas Penanganan Covid-19 Polres Nganjuk bekerja lebih keras, dan dituntut tegas.

Satgas Covid-19 terus memberikan sosialisasi dan teguran kepada wisatawan yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Cancer Lawan Godaan hingga Taurus Dekati Pasangan, Intip Ramalan Zodiak Asmara Senin 9 November 2020

Baca juga: Gemini Dipaksa Berbagi hingga Cancer Jatuh Cinta Lagi, Simak Ramalan Zodiak Senin 9 November 2020

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online 2020 via skck.polri.co.id, Cek Syarat Ketentuan dan Dokumen yang Diperlukan

Baca juga: Gresik Kembali Masuk Zona Oranye Virus Corona, Orang-orang Nongkrong Lagi di Kafe dengan Live Music

Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk, Iptu Roni Andrias Suharto mengatakan, Minggu (8/11/2020), polisi tak bosan mengajak pengunjung, pengelola dan sekaligus pemilik wisata untuk waspada penyebaran Covid-19.

Para pemilik atau pengelola obyek wisata diajak waspada terhadap Covid-19 demi meningkatkan pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas sekaligus enyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan untuk selalu memakai masker guna mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami melihat pengunjung obyek wisata sekarang semakin banyak sja jumlahnya, jadi kegiatan patroli petugas dilakukan di objek wisata tersebut," kata Roni.

Baca juga: Sikap Aneh Gisella saat Tanggapi Video Syur Disorot Ahli Ekspresi: Harusnya Langsung Klarifikasi

Baca juga: Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Guru PNS di Kabupaten Sampang Terancam Dipecat dari Jabatan

Baca juga: Oknum Guru PNS Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pemerintah Kabupaten Sampang akan Bentuk Tim Khusus

Dijelaskan Roni, pemantauan dan pengawasan kedisiplinan prokes covid-19 rutin dilaksanakan, juga untuk meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan menjaga situasi di lokasi obyek wisata yang ramai pengunjung.

"Tentunya kenyamanan dan keamanan wisatawan harus diperhatikan di tengah pandemi sekarang ini. Dan siapapun pengunjung wisata harus tetap mematuhi prokes Covid-19 sesuai yang ditetapkan," ucap Roni.

Sementara tim Satgas Covid-19 Polsek Nganjuk Kota masih melakukan penutupan arus lalu lintas kawasan Physical Cistancing di alun-alun Nganjuk.

Kanitlantas Polsek Nganjuk Kota, Iptu Mahpud Sukomoro mengatakan, penutupan arus itu bertujuan mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Dalam penutupan jalan itu juga menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu, yang lebih utama adalah masyarakat agar disiplin menerapkan prokes dan segera menyesuaikan jalur kawasan tertib physical distancing untuk menghindari kerumunan warga," tutur Mahpud.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved