Breaking News:

Berita Sampang

Hari Pahlawan, Forkopimda Sampang Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memimpin upacara ziarah nasional dan tabur bunga pada Hari Pahlawan.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Kapolres Sampang saat meletakkan karangan bunga di tugu yang terletak di tengah TMP Kusuma Negara Sampang, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz memimpin upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sampang, Selasa (10/11/2020).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Sampang, upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, Kajari Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kasdim 0828 Sampang, beserta tamu undangan lainnya.

Sebagai inspektur upacara, AKBP Abdul Hafidz melakukan penghormatan kepada pahlawan dan meletakkan karangan bunga di tugu yang terletak di tengah TMP Kusuma Negara Sampang.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang dilakukan oleh para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang.

AKBP Abdul Hafidz melalui Kabag Ops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus selalu bersemangat seperti para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Dengan semangat tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi dalam menjaga kemerdekaan dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Termasuk kita harus mengabadikan jiwa raga dalam membangun bangsa Indonesia yang kita cintai bersama" ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Bumi Bahari untuk memaknai hari Pahlawan untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk radikalisme, intoleransi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Sementara, dalam kondisi pandemi covid-19 ini pihaknya berharap agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan demi terus meminimalisir penyebarannya dan membawa Sampang kembali ke zona hijau.

"Mari terus terapkan protokol kesehatan, dengan cara cuci tangan, jaga jarak, dan selalu gunakan masker agar covid-19 hilang dari Indonesia," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved