Breaking News:

Berita Pamekasan

Hari Pahlawan, TNI Polri Forkopimda Pamekasan Ziarah Kubur dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Polres Pamekasan bersama jajaran Forkopimda Pemkab Pamekasan melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat jajaran personel TNI-Polri dan Forkopimda Pamekasan melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan bersama jajaran Forkopimda Pemkab Pamekasan melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Selasa (10/11/2020).

Ini dilakukan sebagai kegiatan memperingati Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap 10 November.

Prosesi ziarah yang dilakukan di TMP Pamekasan ini dilaksanakan secara resmi dengan Upacara Ziarah Nasional. 

Tampak Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi bersama jajaran Forkopimda Pamekasan melaksanakan ziarah nasional ini dengan khidmad, sembari meletakkan karangan bunga. 

Upacara ini diikuti oleh peserta dari personel TNI-POLRI dan perwakilan dari masing masing instansi di Kabupaten Pamekasan.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam beserta Forkopimda Pamekasan dan para pejabat utama, baik dari Polres Pamekasan, personel 0826 Pamekasan dan dari Pemkab Pamekasan.

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, ziarah ini dilakukan untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan.

Menurut dia, Indonesia tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pahlawan. 

Namun, setelah perjuangan para pahlawan, selanjutnya adalah tanggung jawab warga Indonesia sendiri.

“Tentunya tanpa pahlawan kita tidak akan berada di sini, tapi tanggung jawab di sini adalah tanggung jawab kita," kata AKP Nining Dyah kepada sejumlah media.

Pantauan TribunMadura.com, setiap peserta yang hadir ziarah kubur di TMP Pamekasan tampak mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved