Breaking News:

Cek di Sini! BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Sudah Cair, Jumlah Karyawan Berkurang

Menaker memastikan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 atau gelombang 2 tahap 1 sudah cair ke 2,1 juta rekening karyawan.

Editor: Elma Gloria Stevani
Instagram @kemnaker
BSU Termin II Tahap i Sudah Cair. 

TRIBUNMDURA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji atau upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan termin 2 atau gelombang 2 tahap 1 sudah cair ke 2,1 juta rekening karyawan.

Karyawan yang ingin memastikan apakah mendapatkan bantuan ini di tahap 2 atau selanjutnya bisa cek di link resmi Kemnaker.

Selain itu melalui laman tersebut pekerja bisa lapor jika mengalami kendala saat pencairan.

Sebagaimana diketahui, Bantuan BLT Subsidi Gaji ini pada termin 1 cair ke 12,4 juta karyawan atau buruh, namun di termin 2 ini jumlah karyawan yang dapat BSU berkurang.

Namun ada 152 ribu rekening karyawan yang gagal ditransfer karena rekening bank mereka bermasalah seperti rekening tidak sesuai NIK, rekening yang sudah tidak aktif, rekening pasif, rekening yang tidak terdaftar, dan ekening telah dibekukan oleh Bank.

Telah disalurkannya bantuan Subsidi Gaji termin II tahap I diinformasikan langsung melalui akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

"Hore.. Cek Rekeningmu Ya! Subsidi Gaji/Upah Termin II Tahap I sudah cair," tulis @kemnaker dalam unggahannya.

Sebagai informasi, banyak yang menyebut bantuan ini dengan BLT BPJS Ketenagakerjaan karena satu dari beberapa syarat yakni terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Dikirim ke 2,1 Juta pekerja

Diwartakan Kompas.com, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebutkan, telah ada 2,1 juta lebih penerima bantuan subsidi gaji.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved