Breaking News:

Madura United

Kata Pelatih Madura United Rahmad Darmawan soal Pemain Liga 1 Ikut Tarkam saat Penundaan Kompetisi

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut, pemain harus benar-benar mengedepankan sikap profesional di tengah masa penundaan kompetisi.

Instagram/maduraunited.fc
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat konferensi pers Piala Gubernur Jatim 2020, Minggu (9/2/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Beragam aktivitas dijalankan pemain Liga 1 2020 untuk mengisi waktu penundaan kompetisi yang cukup panjang agar tetap produktif.

Sejumlah hal dilakukan pemain Liga 1 2020 untuk mengisi waktu penundaan kompetisi, seperti tetap rutin berlatih secara mandiri menjaga kebugaran tubuh, hingga mencari peruntungan dengan memulai usaha baru.

Namun, sebagian pemain Liga 1 2020 lainnya memilih ikuti kompetisi antar kampung (tarkam).

Soal aktivitas pemain mengikuti kompetisi tarkam, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut, pemain harus benar-benar mengedepankan sikap profesional.

"Mereka punya aktivitas yang gak bisa selalu dikontrol," kata Rahmad Darmawan pada Surya ( grup TribunMadura.com ), Jumat (13/11/2020).

"Tapi kalau bicara kaidah profesional di sepak bola, ya mereka tentu tahu bahwa mereka masih terikat kontrak dengan klub," sambung dia,

"Sehingga kalau mereka bermain dengan hal-hal yang berkaitan dengan bersepakbola dengan tim lain, harus memberitahukan, karena ada yang boleh dan tidak," tambah mantan pelatih timnas U-23 itu.

Ia mencontohkan untuk laga amal atau endorse sebuah produk, RD menyebut, untuk pemain Madura United, itu sah-sah saja dilakukan.

"Kami ada dalam perjanjian kerja, tidak ada masalah," ucapnya.

Berbeda persoalan jika pemain yang bersangkutan bermain untuk klub lain yang sifatnya kompetisi atau kejuaraan.

"Kalau hal-hal yang bersifat untuk mereka bermain dengan klub lain dalam satu event atau turnamen, tentu mereka harus membutuhkan izin, bukan tidak boleh, membutuhkan izin," pungkasnya.

Belakangan, ramai menjadi pembicaraan publik setelah sebagian pemain Liga 1 label timnas turun gunung ikuti tarkam.

Publik menilai, ikut sertanya pemain Liga 1 dalam kompetisi tarkam bisa mengancam keberlangsungan karier mereka nantinya jika di ajang tarkam pemain tersebut mengalami cedera. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved