Breaking News:

Berita Situbondo

Wisata Kampung Kerapu Situbondo Punya Kafe Restro, Layani Pengunjung yang Bersantai dan Kuliner

Dibangun kafe resto untuk melayani para pengunjung wisata Kampung Kerapu yang sedang bersantai dan menikmati kuliner.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Proses pembangunan Kafe Restro di kawasan Wisata Kapung Kerapu di Desa Kkatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Pemkab Situbondo terus mengembangkan sarana prasarana di kawasan wisata Kampung Kerapu di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Terbaru, dibangun kafe restro untuk melayani para pengunjung wisata Kampung Kerapu yang sedang bersantai dan menikmati kuliner.

"Selama ini para pengunjung menikmati kuliner yang ada di bahu jalan disisi timur dan itu menganggu kenyamanan pengunjung," ujar Sopan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Situbondo.

Alasan dibangunnya kafe restro di area kawasan wisata Kampung Kerapu, kata Sopan, agar para pengunjung yang sedang menikmati suasana di kampung kerapu tidak terganggu dengan lain.

"Pembenahan Kampung Kerapu tidak akan berhenti di situ, insya Allah dengan Perpres 80 tahun 2019 masuk dikegiatan lingkar Ijen dengan anggaran sebesar Rp 50 miliar dari dana APBN Pusat.

"Maka kita juga merencanakan untuk kegiatan itu, karena ditahun 2021 sudah masuk dipenetapan. secara bertahap kita merencanakan dan mendesain," kata Sopan

Dikatakan, sesuai harapan Bupati kepriwisataan di Kabupaten Situbondo untuk menarik para pengunjung sebanyak banyaknya.

"Perkiraan start dimulai di tahun 2021, anggaran Rp 50 miliar itu kita akan lakukan secara bertahap dan masih mencari formatnya seperti apa," pungkasnya. ( Surya/izi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved