Breaking News:

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Simak Kebenaran Info dan Penjelasan Lengkap Penyelenggara

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11 telah diumumkan, namun jangan khawatir karena Kartu Prakerja Gelombang 12 masih akan dibuka.

Editor: Elma Gloria Stevani
Instagram @prakerja.go.id
Kartu Prakerja. 

TRIBUNMADURA.COM - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11 telah diumumkan, namun jangan khawatir karena Kartu Prakerja Gelombang 12 masih akan dibuka.

Pada Selasa, 10 November 2020 pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11 telah diberitahukan oleh pihak penyelenggara, tercatat sudah 380 ribu peserta yang lolos dari total hampir 4 juta pendaftar.

Program Kartu Prakerja yang sejatinya dikhususkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau ingin meningkatkan keterampilannya.

Lewat jalan digital melalui marketplace dipilih dalam pelatihan Kartu Pra Kerja untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi.

Seperti diketahui, Pemerintah mengalokasikan Rp20 triliun untuk program Kartu Prakerja dalam anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional.

Setiap penerima mendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan sebesar Rp 600 ribu selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan dan memberikan peringkat dan ulasan pelatihan.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 11," tulis @prakerja.go.id dalam keterangan unggahannya.

 

Hal ini membuat sebagian orang bertanya akankah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka.

Terkait hal tersebut, saat ini belum ada kepastian akan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Meski demikian, pihak Kartu Prakerja memastikan program ini akan dilanjutkan pada 2021 sehingga bagi masyarakat yang belum lolos, dapat mendaftarkan diri kembali.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved