Breaking News:

Berita Bangkalan

Kades di Bangkalan ini Alokasikan 40 Persen DD untuk Kuliahkan Warga hingga Pengembangan Masyarakat

Kepala Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, menggunakan 40 persen dana desa untuk program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kepala Desa Alang-alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, Fadhur Rosi (berdiri) membuka Forum Group Discussion bersama Prodi Sosiologi Fakultas Fisib Universitas Trunojoyo Madura di SMP Islam Al Mubtadiin, Desa Alang-alang, Minggu (15/11/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Kepala Desa Alang-alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, Madura, Fadhrur Rozi (30), sukses membuktikan pada warganya selama ini menjabat dan melanjutkan kepemimpinan almarhum ayahnya.

Peraih gelar Magister Ketahanan Nasional di Universitas Indonesia, Jakarta itu, memiliki tekad kuat untuk membangun desa yang dipimpinnya saat ini.

Hal itu seakan menjawab keraguan masyarakat Desa Alang-alang, ketika di awal dirinya menjabat kepala desa, Oktober 2018.

Bagi Rozi, faktor usia tidak bisa dijadikan tolok ukur kemampuan seseorang untuk mengabdi demi kemajuan desa, kampung halamannya.

"Kepada masyarakat di awal menjabat saya sampaikan, akan mengurus sendiri pengundurun diri. Jika dalam satu tahun saya tidak mampu mengemban tugas sebagai kepala desa," tegasnya.

Ia baru saja membuka Forum Grup Discussion (FGD) Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (Fisib) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di SMP Islam Al Mubtadiin, Desa Alang-alang.

Gelar FGD tersebut merupakan tindak lanjut atas Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kesepakatan yang ditanda tangani Desa Alang-alang bersama Prodi Sosiologi pada 6 Oktober 2020.

Dalam kepemimpinannya, transparansi penggunaan anggaran desa dan pemberdayaan masyarakat menjadi kebijakan yang ia terapkan.

Penyaluran beragam bantuan hingga proses penyerahan pupuk bersubsidi di awal Nopember 2020, ia posting di media sosial facebook dengan akun Desa Alang-alang.

Bahkan, kekuatan Dana Desa (DD) Alang-alang senilai Rp 1.040.000.000 atau Rp 1,04 miliar di tahun 2019, sebanyak 40 persen di antaranya diploting untuk program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved