Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Cara Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 Ala Mahasiswi Pascasarjana Imunologi Unair Faith Fore

Mahasiswi Pasca Sarjana Universitas Airlangga, Faith Fore, memberikan tips untuk masyarakat mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona.

Youtube Surya TV
PERSONA : Faith Fore Mahasiswi Unair Asal Zimbabwe Bicara Soal Asmara dan Karir 

TRIBUNMADURA.COM - Di tengah pandemi virus corona ( Covid-19 ) seperti ini masyarakat memang dituntut untuk mandiri dalam menjaga kesehatannya.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswi Pasca Sarjana Universitas Airlangga, Faith Fore membagikan beberapa tips melalui sebuah video zoom dengan wartawan TribunMadura.com.

Wanita asal Harare, Zimbabwe yang mempelajari tentang Imunologi tersebut membagikan tips kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona, Rabu (7/10/2020).

Faith Fire memberikan saran agar setiap orang menggunakan masker dan menerapkan physical distancing atau social distancing saat melakukan kegiatan di dluar rumah.

"Masker harus dipakai dengan benar. Sebelum memakai masker, kita menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Rambut harus diikat." kata Faith Fore.

Bahkan, Faith Fore menjelaskan cara menggunakan masker yang benar.

"Masker surgical punya kawat di atas. Kawat itu harus dipakai untuk menutup hidung. Kita tidak boleh asal menyentuh barang apapun di luar masker," ucap Faith Fore.

Hal itu dikarenakan, bakteri yang berasal dari barang-barang justru masuk ke tangan kita. Jika memegang barang di luar masker, semua yang di sudah di filter itu akan pergi ke tangan ." imbuhnya.

Tak hanya mengulas soal masker, Faith Fore juga membahas tentang penerapan social distancing atau physical distancing saat melakukan aktivitas.

"Yang kedua. Social distancing sangat bagus. Seperti saat olahraga, masker bisa dilepaskan. Tapi setelah dilepas, kita harus menjaga social distancing yang cukup," ungkap Faith Fore.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved