Breaking News:

Mayat Bayi Terbakar di Jember

Bayi Gosong di Jember Diperkirakan Berumur Satu Hari, Ditemukan Terpanggang di Atas Tumpukan Kayu

Bayi gosong karena terbakar yang diperkirakan baru berumur satu hari dan berjenis kelamin laki-laki. Tubuhnya terpanggang di atas ranting kayu.

TRIBUNMADURA.COM/SRI WAHYUNIK
Polisi olah TKP penemuan mayat bayi gosong karena terbakar di Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Jember, Rabu (18/11/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Warga Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Jember, digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang gosong karena terbakar Rabu (18/11/2020).

Ironisnya, bayi yang diperkirakan baru berumur satu hari dan berjenis kelamin laki-laki ini selain dibuang juga dibakar oleh pelaku.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara, menemukan adanya tali pusar yang masih menempel di tubuh mayat itu.

Meskipun polisi harus bekerja keras memeriksa tubuh mayat itu karena gosong akibat terbakar. Jasad bayi mungil itu terlihat tertelungkup ketika ditemukan.

Tubuhnya terpanggang di atas tumpukan kayu dan bambu di dekat barongan bambu di tepi sungai itu.

"Di lokasi penemuan jasad bayi, kami juga menemukan sepasang sandal japit yang terkena lumpur. Sedangkan bayinya terbakar. Apakah ada unsur kesengajaan, atau tidak itu sedang kami analisa," ujar Kapolsek Kalisat AKP Sukari kepada TribunMadura.com, Rabu (18/11/2020).

Sukari menambahkan, bayi tersebut masih berusia harian, karena tali pusarnya masih menempel. Selanjutnya, polisi mendalami kasus penemuan mayat bayi terbakar tersebut.

Polisi menduga, untuk sementara, ada indikasi kesengajaan bayi tersebut dibakar.

Beberapa petunjuk polisi menduga hal itu, karena tempat itu bukan tempat warga membakar sampah secara berkala. Warga juga diketahui tidak pernah membakar sekitar barongan bambu tersebut.

Sisa pembakaran di tempat itu, hanya berada di lokasi temuan mayat bayi itu. Tumpukan ranting kayu dan bambu terlihat juga terbakar di lokasi jasad bayi ditemukan.

Seperti diberitakan, sesosok mayat bayi ditemukan di tepi sungai Desa Sebanen Kecamatan Kalisat, Rabu (18/11/2020) pagi. Mayat bayi itu ditemukan warga setempat bernama Totok.

Totok dan warga semakin terkejut saat mengetahui jika mayat bayi itu terbakar. Totok menemukan mayat bayi itu saat hendak mencari pasir di sungai tersebut.

Dia melewati barongan bambu di tepi sungai itu. Saat melewati barongan itu, dia melihat satu titik bekas pembakaran ranting bambu dan kayu di barongan itu.

"Saksi ini melihat tempat itu, dan awalnya mengira ada boneka. Setelah didekati ternyata mayat," ujar Kapolsek Kalisat AKP Sukari.

Totok kemudian melapor ke perangkat desa setempat, kemudian diteruskan ke jajaran Polsek Kalisat.

Polisi mendatangi tempat kejadian perkara. Sukari membenarkan adanya bayi tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved