Breaking News:

Hari Guru Nasional 2020

Hari Guru Nasional 2020, Cabup Achmad Fauzi: Terimakasih Tetap Berjuang Meski di Tengah Pandemi

calon Bupati Sumenep Madura nomor urut 01, Achmad Fauzi mengucapkan selamat Hari Guru Nasional 2020 yang memang diperingati pada tanggal 25 November.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ
Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah mengecek paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga Kabupaten Sumenep, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Peringati Hari Guru Nasional, calon Bupati Sumenep Madura nomor urut 01, Achmad Fauzi mengucapkan selamat Hari Guru Nasional 2020 yang memang diperingati pada tanggal 25 November.

"Hari ini tentu menjadi hari yang membahagian bagi para guru dan termasuk yang ada di lingkungan Kabupaten Sumenep," kata Achmad Fauzi pada hari Rabu (25/11/2020).

Profesi guru menurutnya, bukanlah pekerjaan sembarangan.

Hal itu dikarenakan, pekerjaaan yang dilakukan guru sangat mulia, yakni mendidik setiap siswa.

Lebih lanjut menurut Ketua DPC PDI Perjuangan ini, guru memiliki peran sentral dalam mencerdaskan bangsa. Sehingga sudah sepatutnya guru ditempatkan pada posisi yang seharusnya dan terhormat.

Baca juga: Motor Dicuri Maling, Pria ini Malah Dapat Kado dari Pelakunya, Ada Benda Menggantung di Pagar Rumah

Baca juga: Berangkat Selingkuh, Pulang Minta Dijemput Suami Sah, Terkuak Tak Kuat Ladeni Carlos di Atas Tikar

Baca juga: Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Membludak, RS Lapangan Indrapura Dibanjiri Pasien Baru

 

Pada Hari Guru Nasional (HGN) 2020 ini, Achmad Fauzi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang tidak hanya membentuk watak anak didiknya menjadi manusia yang dapat membuat perubahan, namun juga melahirkan manusia-manusia yang berakhlak mulia yang menjadi bekal manusia di akhirat kelak. Meskipun katanya, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

"Kita harus mengapresiasi perjuangan para guru yang tetap berdedikasi tinggi menjalankan proses KBM di tengah pandemi. Meskipun terbatas, mereka tetap memilih melanjutkan pelajaran kepada anak didik," kata Achmad Fauzi saat ditanya tentang makna Hari Guru Nasional.

Saat pandemi seperti sekarang katanya, ada tantangan lain yang harus dihadapi para guru, yaitu pembelajaran daring yang masih belum maksimal.

"Namun, ada sisi positif yang bisa kita ambil yaitu memanfaatkan teknologi dalam membantu tugas-tugas pengajaran yang efektif," katanya.

Ia berharap momentum Hari Guru Nasional saat ini dijadikan motivasi untuk memberikan teladan terbaik kepada anak-anak didiknya, bahwa kita harus siap dan tetap inovatif dalam situasi apapun.

Selebihnya Cabup yang mengusung tagline "Bismillah Melayani" ini mengajak para guru untuk menghadirkan energi positif dalam pembelajaran.

Karena ekosistem pendidikan yang positif harus terus dibangun di masa pandemi Covid-19 guna menjaga anak didik terus berdaya menuju kemandirian.

"Mari bergorong royong untuk saling menguatkan agar para guru terus menghadirkan energi positif dalam memberdayakan anak didik," terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved