Breaking News:

Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Gelar Apel, Personel Bhabinkamtibmas Diberi HP dan Alat Semprot untuk Kegiatan Desa

Polres Pamekasan menggelar apel Bhabinkamtibmas dalam rangka Anev pelaksanaan kegiatan di Desa atau Kelurahan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memberikan HP dan alat semprot ke perwakilan Bhabinkamtibmas di Gedung Bakorwil Pamekasan, Jumat (27/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan menggelar apel Bhabinkamtibmas dalam rangka Anev pelaksanaan kegiatan di Desa atau Kelurahan.

Apel tersebut dilakukan di Gedung Bakorwil Pamekasan.

Apel Bhabinkamtibmas ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Ia didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan, Iptu Bambang Irawan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pamekasan, Kanit Binmas Polsek, anggota Satbinmas Polres Pamekasan dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pamekasan. 

Baca juga: Larangan Gisel untuk Gading Soal Ranjang Terungkap, Kini Dilanggar, Bikin Gisel Larang Gempi

Baca juga: Viral Pria Usia 29 Tahun Nikahi Nenek 76 Tahun di Ponorogo, Kisah Cinta Berawal dari Kecocokan

Baca juga: Emosi Sule Naik Digoda Soal Wanita Lain Istri Gue di Sana, Sang Komedian Minta Andre Jangan Ganggu

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, apel Bhabinkamtibmas ini dilakukan dalam rangka Anev pelaksanaan kegiatan di Desa atau Kelurahan.

Kata dia, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Serta, Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin. 

"Bhabinkamtibmas adalah seorang pemimpin di tingkat desa maka seorang anggota Bhabin harus memiliki sifat melayani, mengayomi dan dapat menjadi solusi," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com, Jumat (27/11/2020).

AKP Nining Dyah berpesan, Bhabinkamtibmas sebelum menyelesaikan permasalahan warga, terlebih dahulu harus memahami pokok permasalahannya.

Kemudian, pikirkan solusi yang terbaik dari permasalahan tersebut.

“Masalah sebesar apapun bisa dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas jika seorang Bhabin mempunyai pengaruh besar di desa, sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama warga dan kelurahan serta kepala desa," sarannya. 

Tak hanya itu, kata AKP Nining Dyah, dalam apel Bhabinkamtibmas tersebut, Kapolres Pamekasan juga menyerahkan HP ke para Bhabinkamtibmas dan alat semprot kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved