Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Kota Malang Dilanjutkan, Ditargetkan Rampung 10 Hari Lagi

Pembangunan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Kota Malang ditargetkan rampung 10 hari ke depan.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono meninjau langsung Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di dalam Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Jalan Simpang Balapan Kota Malang, Selasa (1/12). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pemprov Jatim bakal melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Kota Malang.

Sebelumnya, progres pembangunan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Kota Malang sempat dihentikan untuk sementara waktu.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono meninjau langsung Rumah Sakit Lapangan Covid-19 yang lokasinya berada di dalam Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Jalan Simpang Balapan, Selasa (1/12/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Heru Tjahjono  juga mengecek kesiapan pembangunan, yang ditargetkan bakal selesai dalam kurun waktu 10 hari ke depan.

"Kedatangan kami ke RS Lapangan di Kota Malang merupakan perintah langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah ibu gubernur terkahir mengecek kesiapannya pada awal September lalu," ucapnya.

Alasan progres pembangunan RS Lapangan di Kota Malang dilanjutkan kata Heru ialah disebabkan tingginya penambahan kasus positif di Jawa Timur dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini.

Berdasarkan rapat yang dilakukan antara Gubernur Jatim bersama tim terkait, merekomendasikan agar pembangunan RS Lapangan di Kota Malang dilanjutkan.

"Waktu itu kan kasusnya melandai dan menurun. Akhrinya proses pelaksanaan menjadi RS Lapangan didiamkan di pending. Ternyata melihat perkembangan Covid-19 yang naik akibat liburan, akhirnya sesuai anjuran Gubernur kami lanjutkan," ucapnya.

Dari peninjauan tersebut, Sekda Provinsi Jatim juga melihat beberapa kekurangan yang ada di dalam RS Lapangan.

Di mana nantinya bakal ada sejumlah fasilitas yang akan ditempatkan di RS Lapangan, mulai dari tempat isolasi mandiri, kafe, tempat olahraga hingga kamar mandi bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan, tanpa gejala maupun yang memiliki komorbid.

"Prinsipnya RS Lapangan ini adalah untuk rehabilitasi bagi pasien Covid-19 agar cepet sembuh dan lebih nyaman," kata dia.

"Targetnya 10 hari ke depan harus sudah selesai, dan Jumat depan ini ibu gubernur akan datang untuk meninjau langsung," tandasnya.

Penulis: Mohammad Rifky Edgar
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved