Breaking News:

Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk

Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Sudah Dijaga Ketat Polisi Sebelum Digeruduk Massa Selasa Siang

Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura mulai dijaga ketat personel Polres Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat sejumlah massa melakukan demo ke Polres Pamekasan dan ke rumah Ibunda Mahfud MD di Jalan Dirgahayu Pamekasan, Madura, Selasa (1/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Rumah Ibunda Mahfud MD mulai dijaga ketat personel Polres Pamekasan sejak setelah ramainya masalah kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia.

Keponakan Mahfud MD, Syaiful Hidayat mengatakan, rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura setiap harinya dijaga oleh tiga orang polisi.

Syaiful Hidayat menyebut, langkah itu dilakukan karena banyak video Mahfud MD yang sempat membahas perihal kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta.

Baca juga: Rumah Mahfud MD di Madura Digeruduk Massa, Keluarga Gelar Musyawarah Lokasi Ibundanya Akan Dipindah

Baca juga: BREAKING NEWS - Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura Digeruduk Massa Berpakaian Serba Putih

Baca juga: Mahfud MD Tak Tinggal Diam Tahu Rumah Ibunya di Madura Digeruduk Massa, Siapkan Langkah Antisipasi

Kemungkinan, dari sebagian video yang viral itu, kata dia, ada sebagian masyarakat yang marah dan tidak terima dengan sekelumit pernyataan Mahfud MD.

Saat itu juga, Polres Pamekasan langsung melakukan antisipasi dengan cara memberlakukan penjagaan ketat di depan rumah ibunda Mahfud di Pamekasan.

"Mungkin ada sebagian orang yang marah dan tidak terima ke Pak Machfud yang mungkin ada sebagian kata-kata beliau ada yang menyakitkan ketika memberikan pernyataan mengenai masalah kerumunan massa yang terjadi di Petamburan," kata Syaiful Hidayat kepada TribunMadura.com, Selasa (1/12/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Yayak ini melanjutkan, Polres Pamekasan langsung melakukan antisipasi dengan cara menjaga rumah Ibunda Mahfud dalam setiap harinya karena dikhawatirkan ada kejadian yang tidak diinginkan.

"Ada video viral juga dari ulama yang meminta Pak Mahfud MD agar meminta maaf ke Habib Rizieq mengenai pernyataannya yang sempat viral," ungkapnya.

Baca juga: Polda Jatim Pastikan Tak Ada Kerusakan di Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura Usai Digeruduk

Baca juga: Kronologi Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura Digeruduk Massa, Ada Kaitannya dengan Hal ini

Suasana saat sejumlah massa yang berpakaian putih dan berpeci menggeruduk rumah Ibunda Menkopolhukam Mahfud MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (1/12/2020).
Suasana saat sejumlah massa yang berpakaian putih dan berpeci menggeruduk rumah Ibunda Menkopolhukam Mahfud MD di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (1/12/2020). (TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN)

Syaiful Hidayat menduga, demo yang dilakukan oleh sejumlah massa ke rumah ibunda Mahfud di Pamekasan yang terjadi siang ini ada kaitannya dengan masalah tersebut.

Ia juga memastikan, tak ada pengrusakan yang dilakukan oleh ratusan massa ketika menggeruduk rumah Ibunda Mahfud MD.

Hanya saja, mereka menggedor-gedor pintu pagar rumah Ibunda Mahfud MD dan berteriak agar Mahfud keluar dari dalam rumah tersebut.

"Siapa yang gak ngeri kalau banyak orang yang gedor-gedor pintu pagar rumah," kata dia.

"Apalagi di dalam rumah itu isinya orang sepuh semua. Mereka salah sasaran demo ke rumah itu. Pak Mahfud ada di Jakarta dan tidak ada di situ," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved